Jogja Event - Karya Cipta Busana dan Boga





9 Desember 2018

Bertempat di Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention, Aku selaku adik yang baik hati dan tidak sombong menemani sang kakak yang kala itu diundang oleh temannya untuk menghadiri sebuah acara formal yang menurutku lumayan besar. Jadi cerita berawal dari teman kakakku, Kak Hendrika Rahayaan yang ternyata adalah calon fashion designer dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dan pada kesempatan kali ini mengadakan acara pameran yang bertema "Balakosa Budhhayah Nuswantara". Disana tidak hanya acara untuk fashion designer namun juga untuk tata boga. Waktu itu kami berdua diberikan tiket reguler yang harganya Rp. 40,000,- ; harga yang lumayan juga sih untuk sebuah acara formal yang besar dan diadakan di tempat yang bergengsi. Dan semua tamu undangan pun diwajibkan mengenakan Dresscode yang sesuai dengan wastra nusantara seperti batik, kain lurik, tenun, dll.




 Sekilas menggambarkan acara, banyak sekali hadirin yang datang di tempat ini, mulai dari kalangan muda sampai yang tua sekaligus. Lalu rangkaian acaranya sama seperti acara formal universitas pada umumnya yakni pembukaan, sambutan-sambutan dari beberapa tokoh yang bersangkutan, doorprize, dll. Setelah mengucapkan sepatah dua patah kata sambutan, tibalah saat yang dinanti-nanti. Pameran pertama adalah dari Tata boga. Tiap kontestan membawa kreasi makanan yang mereka buat lalu berjalan di podium. Makanan yang di tampilkan kebanyakan makanan ringan dari bahan-bahan yang mudah di dapat kayak pisang, kacang-kacangan, talas dll. Pokoknya semuanya pada kreatif.


Lalu yang kedua tentu saja; Fashion Show! Acara yang sangat ditunggu tunggu. Banyak sekali busana yang unik-unik dan keren dan menyegarkan mata. Properti-properti yang mereka pakai sangat mendukung penampilan mereka di atas panggung. Pokoknya mantab abis.


 setelah nominasi dibacakan, acara pun selesai. Oh iya, ada juga bintang tamu diundang diacara ini, yakni dua designer terkenal asli Jogja, namun sayangnya aku lupa namanya. hehe. Selesai acara kami menghabiskan waktu dengan berfoto bersama kak Hendrika, sang calon designer. Didepan ternyata disediakan photobooth bagi yang ingin berfoto menggunakan ootd nya, namun karena tempatnya agak rame jadinya harus mengantri dulu biar bisa foto.. hh gapapa lah ya kan, namanya juga acara besar.



 Yas, itulah acara Karya Cipta Busana dan Boga dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Terima kasih telah mengundang kami ikut acara ini. Acaranya keren dan mantab abis! semoga kedepannya makin top lagi hehehe. :)







RS2018. All Right Reserved.

1 komentar