Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton (Recommended!)

Hallo Frankenranmaners! <3

Tahun baru telah tiba, HORAY!! Bagi kalian yang sudah mulai kembali menjalani aktivitas seperti biasa, saya ucapkan selamat bersibuk ria ya semua. Tapi buat temen temen yang masih nganggur alias libur, apalagi libur puanjang se-puanjang-puanjangnya, pasti bingung kan mau ngapain aja untuk mengisi kekosongan (ealah). Bagi kalian yang nggak punya kesibukan dan nggak tau mau ngapain, mending nonton drakor aja yukkk hehee khususnya buat cewek nih biar nggak gabut. Nah, pas banget nih dengan judul post hari ini, Review Drama Korea romantis yang highly recommended banget untuk di tonton (WAJIB).  Jadi kalo temen-temen semua pada bingung mau nonton drama apa untuk di tonton di tahun baru ini, don't worry be happy karena akan saya ulas semuanyaa.

Langsung aja ya, ini dia Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton versi Frankenranma


1. Jealousy Incarnate (2016)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton

Rating: 9/10
Genre: Romance & Comedy
Pemain: Jo Jung Suk, Gong Hyo-Jin, Go Kyung-pyo

Drama pertama berjudul Jealousy Incarnate, yang diperankan oleh mbak cantik kesayangan saya, Gong Hyo-Jin sebagai Pyo Na-Ri dan mas-mas ganteng kita, Jo Jung Suk sebagai Lee Hwa-Shin dan Go Kyung-pyo sebagai Go Jung-Won. 

Plot:
Pyo Na-Ri (Gong Hyo-Jin), seorang penyiar berita cuaca, telah lama menyimpan cinta tak terbalaskan dengan pembawa acara seniornya, Lee Hwa-Shin (Jo Jung Suk) yang cukup populer pada masa itu. Lee Hwa-Shin benar-benar tidak peduli dengan perasaan Pyo Na-Ri dan bersikap sungguh kejam dengannya. Suatu hari, Pyo Na-Ri bertemu dengan Go Jung-Won(Go Kyung-pyo), sang pengusaha kaya yang ternyata adalah sahabat dari Lee Hwa-Shin. Perlahan Pyo Na-Ri mulai menghapus perasaannya dengan Lee Hwa-Shin dan move on darinya, namun karma sepertinya mulai mendatangi Lee Hwa-Shin yang dulunya teramat benci dengan Pyo Na-Ri, menjadi sedikit demi sedikit menaruh rasa kepadanya. Perebutan cinta antar sahabat pun terjadi.


Drama ini sungguh membuat saya tersenyum-senyum sendiri saat menontonnya. Sang aktor Jo Jung-Suk sungguh pandai dalam memerankan peran sebagai seorang pria yang brengsek, namun juga bisa melelehkan hati wanita. Dan Pyo Na-Ri pun sangat handal dalam memerankan perannya sebagai wanita yang sedikit lugu dan tidak di inginkan. Adapun scene lucu yang bisa membuat kita tertawa-tawa, dan scene sedih yang membuat saya ikut sedih. Yang pasti, scene romantis dalam drama ini memang paling top.


2. Descendant of the Sun (2016)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton


Rating: 9/10
Genre: Romance & Action
Pemain: Song Hye-Kyo, Song Joong-ki

Drama ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita bukan? di perankan oleh Song-song Couple yang baru saja menikah tahun 2017 lalu, mbak cantik Song Hye-Kyo, dan mas ganteng Song Joong-ki.

Plot:
 Yoo Si Jin (Song Joong-ki), seorang tentara pasukan khusus, Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-Kyo). Perbedaan pekerjaan membuat Dr. Kang Mo-Yeon memutuskan hubungannya dengan Yoo Si Jin. Sebagai tentara, Si-jin bisa saja membunuh orang sedangkan Mo-yeon, sebagai dokter, menganggap nyawa manusia paling berharga dan harus diselamatkan. Beberapa saat kemudian, mereka dipertemukan lagi di Urk, sebuah negeri Fiksional untuk melindungi dan menjaga perdamaian disana. Kisah cinta mereka pun dimulai disini.


Bagi yang suka gregetan sendiri kalo lihat cowok keren pake senjata dan berkelahi demi kebaikan, drama ini memang drama yang tepat untuk ditonton. Peran Yoo Si Jin di sini sungguh melelehkan hati setiap wanita, terutama pada adegan saat dia melindungi Dr. Mo-Yeon dari bahaya. Saya menjerit-menjerit sendiri saat melihat mereka berdua bersama, mereka berdua memang sungguh cucok! Saya sampai baper dibuatnya.


3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton


Rating: 8/10
Genre: Romance & Comedy
Pemain: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk

Plot:
Kim Bok Joo(Lee Sung Kyung), seorang altit pengangkat besi jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang dokter baik hati yang menyebutnya seorang "Wanita". Kim Bok Joo terus melakukan berbagai upaya agar bisa bertemu dengannya dan menyembunyikan jati dirinya sebagai atlit besi dan berpura-pura menjadi seorang pemain celo. Ternyata, sang dokter mempunyai adik laki-laki yaitu Jung Joon-Hyung(Nam Joo Hyuk) yang ternyata adalah teman masa kecil Kim Bok Joo yang selalu memanggilnya dengan julukan 'gendut'. Jung Joon-Hyung yang senang bertemu dengan teman masa kecilnya pun terus mengejarnya dan memanggilnya dengan julukan 'gendut', namun lama kelamaan ia jatuh cinta dengan Kim Bok Joo.

Jujur. Awalnya saya agak malas menonton drama ini karena alur ceritanya yang agak membosankan, namum tetap bertahan karena latar cerita dan juga pemainnya cukup menarik dan sayang bila dilewatkan. Tapi, lama-kelamaan, saat saya sampai di titik dimana Jung Joon-Hyung(Nam Joo Hyuk) mulai jatuh cinta dengan Kim Bok Joo(Lee Sung Kyung), saya mulai greget dan baper (Tingkat dewa), apalagi saat mereka berdua pacaran. Suasana sekolahnya juga sungguh mendukung, membuat saya ingin bersekolah disana juga. Oh ya, saya juga suka Ost lagu mereka yang berjudul From Now On - Kim Min Seung. Saya berasa berada dalam drama tersebut bila mendengar lagu ini.


4. Legend Of the Blue Sea (2016)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton (Recommended!)

Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy & Action
Pemain: Lee Min-Ho, Jun Ji-Hyun

Plot:
Pernah nonton film Catch Me If You Can? Nah, kurang lebih seperti itulah pekerjaan Heo Joon Jae alias abang Lee Min-Ho. Dia bekerja sebagai penipu yang menggunakan hipnotis sebagai alatnya, berpura-pura menjadi pilot, pengacara, dan masih banyak lagi. Suatu hari secara tidak sengaja ia bertemu dengan Sim Chung (Jun Ji-Hyun), seorang putri duyung yang tertiup ombak dan nyasar sampai ke villa tempat Heo Joon Jae. Berawal dari pertemuan itu mereka jadi sering bersama-sama dan usut punya usut, dulunya pada jaman juseon, mereka adalah reinkarnasi dari pasangan manusia-duyung yang terpisah bak romeo dan juliet karena kebencian dari masyarakat pada jaman itu.

Sosok Heo Joon Jae alias abang Lee Min-Ho yang keren, pintar dan juga kaya membuat semua wanita tergila-gila padanya. Saya sering kali greget sendiri melihat tingkah lakunya di sini, terutama saat ia mencoba untuk kelihatan stay cool di depan Sim Chung, yang ternyata bisa membaca pikirannya. Walau ada adegan juseon dalam drama ini, namun drama ini tidak membosankan dan saling berhubungan dengan masa lalu (Masa Juseon) dan masa sekarang.


5. She Was Pretty (2015)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton (Recommended!)

Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy
Pemain: Hwang Jung-Eum, Park Seo Joon

Plot:
Waktu kecil, Kim Hye Jin (Hwang Jung-Eum) dikenal sebagai primadona di sekolahnya. Selain cantik, Hye Jin kecil juga sangat pintar. Ia menjadi idaman semua teman lelakinya. Hye Jin kemudian berkenalan dengan tetangganya yakni Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang pada waktu itu bertubuh besar, cupu, dan selalu di bully. Dari situlah Hye Jin dan Sung Joon kemudian dekat dan saling suka. Setelah terpisah begitu lama, Sung Joon yang sudah berubah menjadi pria yang tampan dan kaya raya dan baru pulang dari luar negeri dan Hye Jin bertemu kembali sebagai bos dan karyawan biasa di sebuah redaksi majalah. Penampilan Hye Jin yang berubah total menjadi jelek dan petakilan membuat Sung Joon tidak mengenalnya lagi sebagai cinta pertamanya.

Saya sangat suka dengan drama ini karena alur ceritanya sungguh dibuat sedemikian rupa sehingga penonton ingin terus menontonnya. Sung Joon sebagai wapemrad yang cakep dan juga Hye Jin si gadis jelek memainkan perannya begitu sempurna. Saya sempat menangis saat Sung Joon membentak Hye Jin, OMG Pokoknya this drama is soooooo recommended for you. Oh ya, dalam drama ini ada sebuah lagu yang paling saya sukai, paling paling saya sukai, judulnya Kung Kung Kung By Kim Min Seung.


6. Fated to Love You (2014)


Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton (Recommended!)
Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy
Pemain: Jang Na-Ra, Jang-Hyuk

Plot: 
Kim Mi Young (Jang Na-Ra) adalah seorang wanita biasa yang memiliki kepribadian yang baik dan lugu, serta tidak bisa menolak siapapun yang meminta bantuannya. Suatu hari ia mendapat undian untuk pergi berlibur ke Macau, namun hal buruk terjadi disana; ia tidak sengaja menghabiskan satu malam dengan penerus dari sebuah perusahaan besar, seorang pewaris chaebol, Lee Gun (Jang-Hyuk), dan setelah kejadian itu, Mi Young mendapati dirinya hamil dan pada akhirnya mereka menikah walaupun tak saling cinta karena kecelakaan tersebut.

Drama ini merupakan drama yang menurut saya paling bikin greget karena kisah cinta mereka yang berbelit-belit dan sungguh bikin pusing, tapi tetap bikin penasaran dan scene romantisnya pas kena! Pokoknya soooo recommended buat kalian. Lee Gun membuat saya tergila-gila walaupun wajahnya tidak setampan Lee Min Ho ataupun Nam Joo Hyuk.

7. Emergency Couple (2014)

Review: Drama Korea Romantis TERBAIK yang Wajib Ditonton (Recommended!)
 

Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy
Pemain: Song Ji-Hyo, Choi Jin Hyuk

Plot: 
Pasangan suami isteri yang sudah bercerai bertemu lagi di Rumah Sakit Emergency sebagai dokter magang! Oh Jin-Hee (Song Ji-Hyo), dulunya diceraikan dengan tidak adil oleh Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) hanya karena keegoisan dan tidak disetujui oleh ibu Oh Chang-Min. Akhirnya, Oh Jin-Hee memutuskan mengambil sekolah kedokteran dan memulai hidup yang baru, namun siapa sangka, kini Mereka berdua dipertemukan kembali di Rumah sakit sebagai dokter magang. Akankah CLBK terjadi pada mereka?

Siapa bilang drama Korea yang latar belakangnya di rumah sakit selalu menegangkan? drama ini bisa menjadikan suasana menegangkan dirumah sakit berubah menjadi suasana romantis! Pokoknya sooo recommended.

ALSO READ: MUKBANG di Korea-nya Jogja! | Dae Jang Geum

 8. It's Ok, That's Love (2014)





Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy
Pemain: Jo In-Sung, Gong Hyo-Jin

Plot: 
Psikiater cantik, Ji Hae-Soo (Gong Hyo-Jin) dipertemukan dengan seorang penulis novel yang rada sombong namun super super cool, Jang Jae-Yeol (Jo In-Sung). Pertengkaran selalu terjadi diantara mereka, ketidak-cocokan dalam berpendapat maupun dalam melakukan segala sesuatu. Lebih parahnya lagi, Jang Jae-Yeol yang akhirnya tinggal serumah bersama Hae-Soo. Namun pada akhirnya, mereka yang masing-masing punya permasalahan psikologi akhirnya dapat menyelesaikannya dan jatuh cinta.

Pas nonton drama ini perasaan kita akan dibuat campur aduk gengs! Mereka berdua is da bestttt! Mas Jang Jae-Yeol sangat cocok mendapat peran sebagai cowok yang sombong namun keren dan deep inside his heart, he is a nice guy! dan Hae-Soo seperti biasa (di perankan oleh mbak Gong Hyo Jin) kerennn pisan. Karena sering terjadi cekcok diantara mereka, saat adegan romantisnya keluar jadi makin bikin baper gengs, mereka sungguh sungguh jago acting. Wajib deh ditonton!


 9. Oh My Venus (2015)



Rating: 9/10
Genre: Romance, Comedy
Pemain: Shin Min-Ah, So Ji-Sub


Plot: 
Kim Young ­Ho (So Ji-Sub) adalah seorang pelatih pribadi bintang Hollywood. Walaupun ia berasal dari keluarga kaya, namun Young­ Ho memiliki kenangan buruk di masa kecilnya. Tapi ia yakin masalah dapat diatasi dengan kesabaran dan tekad. 
Kang Joo­eun (Shin Min-Ah) saat remaja adalah seorang primadona yang dikagumi banyak pria, karena ia memiliki wajah yang sangat sangat cantik dan juga supel. Sayangnya, sekarang ia adalah seorang pengacara berusia 33 tahun, yang menjadi gemuk dan akhirnya dicampakan oleh pacarnya yang telah lama berpacaran dengannya. Ia juga diberitahu oleh dokter bahwa ia memiliki masalah kesehatan Joo­eun bertemu Young­ ho dan memintanya untuk membantunya diet dan menurunkan berat badannya. Ketika mereka saling bekerja sama layaknya pelatih pribadi dengan kliennya, tanpa disadari mereka menyembuhkan masalah mereka satu sama lain dan jatuh cinta.
Buat cewek yang punya masalah dengan berat badan, mungkin drama ini bisa jadi motivasi buat kamu! Yuups, di drama ini sang mbak cantik Shin Min-Ah berusaha banget buat kurus biar bisa balas dendam ke pacarnya yang mencampakkannya pas masih gendut. Pokoknya drama ini harus harus pake banget buat ditonton deh, romantisnya bikin klepek-klepek, apalagi perpaduan antara mbak Shin Min-Ah dan ajussi ganteng So Ji Sub, PERFECTION!



Guiss, itulah drama korea romantis yang very recommended untuk ditonton. Ratingnya sengaja saya buat sama semua karena saya bingung yang mana yang lebih bagus hehehe, semua sungguh oke punya. Soal yang mana yang lebih bagus sih saya tidak bisa memilih, soalnya menurut saya semua drama yang saya tulis disini pasti bikin baper. Paling nggak seminggu sampai dua minggu setelah nonton baru saya bisa move on dari drama romance ini (haha, oke ini sedikit alay). Jadi bagi kalian yang punya saran drama romantis lain yang belum saya tonton, tolong comment dibawah sini yaa, Akan saya reply dengan senang hati.

15 komentar

  1. Weightlifting fairy kim bok joo agak sedikit membosankan dibagian awal :( tapi akhirnya so good

    ReplyDelete
  2. Thanks for info https://bit.ly/2xYOaOv

    ReplyDelete
  3. thanks for info https://bit.ly/2COHCoR

    ReplyDelete
  4. Yuuuhuuu terbaiklah...
    Seperti nya harus nonton deh..
    Masih mikir mau nonton Drama Korea di Handphone kamu sepuasnya???
    Hahhahaha udah gak jaman kalii nih brow and sist sekarang ada nih aplikasi nonton drama korea sepuasnya namanya MY DRAKOR yaelah masih diragukan gimana kualitasnya?,yang pasti kualitas yang mantul dan film film terbaru and ter-up to date pastinya kalian bakal betah diem diem dirumah
    Download di
    https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU

    buat kamu yang anti drama drama korea ada lagi nih satu aplikasi yang mantap nya joosss bangeut...namanya INFLIXER nah aplikasi ini dirancang untuk kamu nih para penggemar film film HOOLYWOOD kualitas gambar jangan perlah diragukan lagi dan yang pasti MANTUL banget...
    Download di
    http://www.inflixer.com/?fbclid=IwAR2JLmuNG1Zi_TjmcLZqmSpm1M6DeHvcgIZn-_00Pb123kptH9qTRapHSYQ

    ReplyDelete
  5. review drama 2019 ada ga kak ?
    bagus yang different dreams itu loh..

    ReplyDelete
  6. Fated to love you di remake lg ke lakorn thailand ya. Judulnya youre my destiny. Mirip buanget soalnya

    ReplyDelete
  7. makasih infonya gan, bermanfaat bgt. ane langsung download drama Korea nih

    ReplyDelete
  8. Terima kasih gan atas infonya, sy nitip juga ya rekomendasi dr sy Drama Korea Terbaru

    ReplyDelete
  9. Terima kasih kak atas infonya , ini rekomendasi .F .I .L .M dari saya

    ReplyDelete
  10. terima kasih infonya.

    perkenalkan nama saya tia monika dari ISB Atmaluhur

    ReplyDelete