Blogger Story: Google Adsense di Suspend, Why?

Here it is. Pengalaman menyedihkan lainnya yang bisa didapatkan seorang blogger adalah... Adsense got Suspended!

Jadi baru-baru ini pengajuan akun Adsense saya di terima oleh pihak adsense (SETELAH HAMPIR 2 TAHUN MENGAJUKAN), saya juga sempat mengepost ceritanya, bagi yang ingin melihat bisa kunjungi: Kisah Blogger: Akun Google Adsense di Acc!

Susah senang sudah saya alami, mulai dari nungguin iklannya di dinding (karena kalau iklan baru biasanya susah keluar), sampai cara masang iklan dalam artikel. Tapi, kali ini saya tidak akan membahas seputaran struggle dalam Adsense ini. Terus, apa dong yang akan saya bahas?

Yak, kali ini saya mau curhat bahwa akun Adsense saya sekitar 1 bulan yang lalu di suspend oleh Google Adsense. What? Suspend itu apaan?
Jadi, suspend itu kayak diblokir untuk sementara waktu karena beberapa alasan.



Blogger Story: Google Adsense di Suspended, Why?



Blogger Story: Google Adsense di Suspended, Why?


Terus, Akun Google Adsense saya kok bisa terblokir?

ya, jadi ini adalah kebodohan saya sendiri. Jadi saat awal-awal melihat iklan yang lucu-lucu di blog saya, saya jadi penasaran dan mengklik iklan-iklan saya sendiri. tanpa saya sadari hal ini menjadi kebiasaan dan akhirnya akun saya di suspend.. :( Tapi untungnya adalah, adsense masih memberi pengampunan pada saya dan hanya menon-aktifkan iklannya selama sebulan. Kebayang nggak sih kalo di non-aktifkan selamanya? udah nungguin di acc setahun, eh belum dipake sebulan udah di non-aktifin aja. Huh.


Jadi itu saja pengalaman dan curhatan saya seputar suspended account di google adsense. Bagi kawan-kawan sesama blogger yang baru di acc di Adsense, jangan sekali-kali mencet iklan kita sendiri ya, karena akibatnya bisa fatal. Sekian tulisan saya yang tidak terlalu berfaedah ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Wukaii! <3

Any question? Jangan lupa comment bellow ya...

2 komentar