Review: Apa itu Smart In Pays? Cara Menggunakan Smart In Pays

Happy Monday-fun-day, Readers!

Review-review-revieww...
 Kali ini saya kembali untuk me-review tentang aplikasi Smart In Pays. Waduh, apa itu aplikasi Smart In Pays? Kok saya ga pernah dengar ya? terus, untungnya apa bagi saya? 

Smart In Pays
Applikasi Smart In Pays
 Okay. Ini pasti pertanyaan yang akan terlintas di benak kalian semua mengenai postingan saya hari ini. So don't be worry, I'm going to explain you now. Hari ini saya bakalan mengupas semua tentang aplikasi Smart In Pays ini, buat yang pengen tau, ataupun udah pernah dengar tapi masih rada-rada bingung, khekhekhe. Oke, lansung aja ya kita kupas satu persatu, based from Q&A. 
Oh, ya. This is #Notsponsored By the way.


1.  Aplikasi Smart In Pays itu apa sih?
Smart In Pays
Semua Pembayaran dalam 1 Aplikasi, Smart In Pays!
 Jadi, aplikasi Smart In Pays adalah aplikasi pembayaran online untuk bayar listrik, TV kabel, cicilan, tiket pesawat, BPJS, Air, Pulsa dan masih banyak lagi dan TENTUNYA dengan harga yang lebih murah dari yang lain lho! Jadi kita bisa mengurangi sedikit demi sedikit pengeluaran kita melalui aplikasi Smart In Pays. Dan keunggulan lainnya nih, melalui aplikasi Smart In Pays, kita nggak perlu susah-susah lagi buat ngeluarin tenaga untuk keluar rumah. Yaps, tentunya aplikasi ini sangat membantu, terutama untuk saya yang notabene-nya seorang yang Mageran.



 2. Terus, cara daftarnya gimana?
  Jadi, sistem Smart In Pays itu ada 2. Yang pertama itu kalo kamu mau jadi Agen Partner Smart In Pays, dan yang kedua kalo kamu cuma mau jadi penggunanya/ Free usernya doang. Terus, bedanya apa? Upsyy. Jadi agen Partner Smart In Pays sama cuma jadi free user doang itu beda banget. Kalo Jadi agen partnernya, itu kayak permisalannya kamu yang jadi si-penjual, bahasa enaknya mungkin distributor kali ye. Jadi disini kamu harus tanam modal dulu, sekitaran 1-2juta(saya kurang tahu berapa) dan modal itu digunain untuk kamu jual jasa itu ke orang(free users), melalui kode referral atas nama kamu dan otomatis dengan harga yang lebih murah. Nah, terus kalo free users itu berperan sebagai seorang pembeli aja. 
 Singkatnya, alurnya itu seperti ini: Si Free user log in menggunakan kode referral seorang distributor, jadi apapun yang si free user beli ini akan diterima untungnya oleh si distributor. Untungnya gimana? Misalnya nih, aku beli pulsa pake kode Referral YOIARF. Beli pulsa 5k harganya 6k, tapi si pemilik kode Referral YOIARF ini beli pulsanya cuma dengan harga 4k. Untung kan?

 Upsy-woopsy, tapi kali ini saya cuma mau ngasih tau cara daftar aplikasi Smart In Pays sebagai free user saja nih. Moga-moga di lain kesempatan saya bisa mengulas juga tentang cara jadi Agen Partner SIP nya juga ya.. :)
  Oke, langsung saja ya. Cara daftarnya itu super simple aja lho temen-temen. Jadi pertama-tama, kita download dulu aplikasinya, bisa melalui Google Play dan juga App Store.



Smart In Pays
 
 Setelah download, kita harus registrasi dulu. Registrasinya simple aja kok, cuma masukin nama, username, email sama password dan kode referral. Nah, kalo temen-temen belum punya atau bingung mau pake kode referral apa, temen-temen bisa pake kode referral yang saya pake nih, YOIARF. Setelah itu temen-temen udah bisa langsung pake aplikasinya yaaa.

3. Terus cara pakenya gimana?
 Setelah mendaftar, temen-temen silahkan buka aplikasinya terlebih dahulu.

Smart In Pays
Aplikasi Smart In Pays dengan logo Thumb up warna biru

Setelah masuk di aplikasi Smart In Pays, temen-temen akan lihat tampilan seperti ini, lalu klik my account di pojok kanan bawah.

Smart In Pays
Halaman depan Smart In Pays

 Dikolom ini berisi tentang informasi milik kita, seperti username teman-teman beserta saldo yang masih Rp. 0,-.

Smart In Pays

Kalo misalnya temen-temen mau mulai bertransaksi (ceelah bertransaksi) temen-temen harus terlebih dahulu mengisi saldo dengan cara Top-Up. Top up disini sama aja kayak top up nya gojek ya, artinya kita mentransfer sejumlah uang milik kita (minimal 50k if im not mistaken) dari bank ke dalam akun ini.

Smart In Pays
Top-Up melalui Smart In Pays

 Caranya adalah pilih menu layanan di pojok kiri bawah, lalu pilih menu top up. Setahu saya Smart In Pays ini baru bisa top up menggunakan bank BRI dan BCA, jadi mungkin kalau lewat Bank lain akan dikenakan charge. 
 Setelah top up berhasil, saldo kita akan bertambah guys. Kita sudah bisa memulai transaksi pembayaran di Smart In Pays dengan harga yang tentunya lebih murah. Keren kan?


 Yak, jadi sekian Review dari saya seputar aplikasi Smart In Pays. Kalau misalnya teman-teman punya pertanyaan, kritik, ataupun saran seputar aplikasi Smart In Pays bisa langsung komentar saja dibawah, atau mungkin kalian punya pendapat yang berbeda, mari kita sharing-sharing melalui menu komentar dibawah. Oh ya, dan informasi lebih lanjut soal Aplikasi Smart In Pays bisa kalian lihat di web resminya, https://www.smartinpays.com/

Satu lagi nih, jangan lupa ya bagi teman-teman yang mau daftar, bisa pakai kode referral yang saya gunakan, YOIARF.
Akhir kata, see you in my next post<3!!!
Frankenranma

 

13 komentar

  1. Bagiamana cara menginstal aplikasi smart in pays pada laktop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehmm, kalau soal aplikasi Smart in Pays di PC saya kurang tau... silahkan check di official website SIP saja ya untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih sudah bertanya🙃🙃

      Delete
  2. Pinter kau nyuruh pakek yoiarf.. wkk 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong blog saya ya gapapa promosi😎😎

      Delete
  3. Cerdas kau nyuruh pake yoiarf. 😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Klo saldo yg d top up tp TDK masuk d saldo padahal SDH terpotong dr rekening pribadi bgmn mengurusnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba hubungi call center atau tunggu 1×24jam

      Delete
  5. tak pp lah..q hd pengguna free aja..ambil untung cm dr penjualan..tp kan q nggak perlu kemn2 utk top up

    ReplyDelete
  6. Untuk lihat history aplikasi selalu keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin app lagi crash, coba install ulang,a update,atau restart hp. Semoga berhasil

      Delete
  7. Mau nanya kenapa plsa 5 sama plsa 10 awalnya bisa dikirim tapi sekarang ngak bisa, selalu jawabannya gagal, kode voucher ditutup, kenapa bisa bgitu yah,,?

    ReplyDelete