My Story: Nonton di HOOQ, Anywhere and Anytime!

Lomba HOOQ
HOOQ

Hallo Guys, Welcome to Frankenranma's Blog! 

Kali ini saya bersemangat sekali untuk menulis blog. Why?
Yuups! That's Right, dari judul blog saya saja pasti teman-teman semua sudah tau kan apa yang akan saya bicarakan? Benar sekali! Pengalaman Menonton di HOOQ Kapan Saja Dimana Saja, Yippeey~


BTW, if you guys ever wondered, What is HOOQ?
O to the M to the G. Sudah tahun 2017 dan kalau teman-teman masih nggak tau apa itu HOOQ, maka teman-teman pasti tinggal di bawah batu. *gubrakk*
Oke cukup sudah bercandaannya, langsung saja ya saya jelaskan apa itu HOOQ. Jadi, HOOQ adalah layanan streaming untuk menonton baik film luar negeri maupun dalam negeri, and of course, this is more than just a TV! Kalo TV yang kita punya di rumah cuma bisa mutar Film-film yang memang mau di tayangkan, dengan HOOQ, kita bisa nonton film APAPUN yang kita mau seperti film Hollywood papan atas yang belum lama keluar, serial televisi populer, bahkan film lawas a.k.a jadul. WOW!
 
Oh, jadi kayak Netflix/Iflix gitu ya? 
Hmm.. Yes, But NOO, Not exactly the same thing!..
Why do i say yes and why do i say no? Okay. Jadi, HOOQ memang merupakan sebuah layanan yang sama seperti Netflix yaitu layanan untuk streaming film. Namun perbedaannya adalah......... Banyak. Kalau teman-teman mau tau lebih lanjut, semuanya tentang HOOQ sudah saya tulis dalam pengalaman saya menggunakan HOOQ~ SILAHKAN DI BACA YA :)

Oh, ya!
Tapi sebelum saya memulai panjang lebar cerita cinta saya dengan HOOQ ini, please check this out!




Teman-teman juga punya pengalaman asyik dengan HOOQ dan mau ikutan?

JOIN WITH ME


Or More Information about this Competition? Click The link Below!

(Situs diatas adalah situs facebook dari team Penyelenggaranya, ID BLOG NETWORK)


Okay, saatnya memulai cerita saya. Jadi saat itu saya sedang membuka blog saya dan melihat iklan diatas entah menapa muncul tiba-tiba di layar laptop saya. Setelah saya membaca iklan itu, saya langsung bersemangat, mengambil laptop saya dan yakin bisa menang, why?karena pengalaman yang saya miliki dengan HOOQ  bukanlah pengalaman biasa!!

Let's Get Started.
Namanya juga masih remaja, baik SMP, SMA, Kuliah, bahkan yang sudah bekerja dan berumah tangga pun pasti pernah mengalami rasa kebosanan yang sangat luar biasa alias minta ampun; dan Situasi ini merupakan situasi yang SELALU saya rasakan kalo lagi nggak ada kerjaan. Dan masalahnya disini adalah, saya jarang punya kerjaan T_T.
Jadi, saya ini seorang anak rantau yang tinggal di Asrama. Asramanya sih memang asrama elit, namun ya namanya juga asrama, tujuannya adalah untuk membuat anak didiknya menjadi lebih disiplin, tertib dan sopan santun, serta KUDET sehingga apapun yang kami lakukan disini bukanlah seenak kemauan kami. Bila saya mengingat kembali masa-masa selama kurang lebih dua tahun terakhir di Asrama, sepertinya dalam setahun saya hanya beberapa kali nonton TV, ngakak. Bayangkan betapa kudetnya saya. Anak-anak luar bisa nonton TV dan film-film baru sepuas hati mereka, sedangkan anak asrama hanya boleh nonton TV di hari libur... Hiks..hiks.. hiks..
Lalu saya duduk dan berfikir. Berfikir. Masih ada setahun nih, resolusinya nggak boleh kudet lagi. Dua tahun menjadi seorang yang kurang update sudah lebih dari cukup kok. Harus disudahi.  Eits, tapi tunggu dulu. Kalo teman-teman kira selama dua tahun itu saya nggak melakukan apa-apa supaya nggak jadi seorang yang kudet, kalian salah besar. Dua tahun saya habiskan untuk menjadi orang yang nggak jadul di asrama. Karena saya memang pada dasarnya adalah seorang pecinta Film apapun itu genre-nya, mendownload Film-pun dulu adalah sahabat karib saya.Tapi ya itu, gara-gara download film kuota saya jadi cepat habis, belum lagi kadang-kadang sering muncul notif "Download Failed" yang paling bikin nyesek apalagi kalau downloadnya udah setengah jalan atau bahkan sudah 99% alias tinggal 1% lagi. Nyesek kan pasti? 
Oleh sebab itu, saya mulai mencari-cari. nge-search di Google. Kata kunci pertama yang saya cari adalah "cara menghemat kuota untuk men-download film." Dan tentu saja yang muncul bukanlah jawaban, malah iklan-iklan kartu kuota. Lalu saya mencoba lagi dengan kata kunci baru. "Aplikasi buat Streaming Movie murah." Kali ini ada beberapa yang muncul dan sudah sangat familiar bagi saya seperti Netflix yang "jujur" tidak terlalu saya suka karena aplikasi seperti Netflix dkk adalah aplikasi berbayar yang sudah pasti harganya bisa dikatakan harga kelas atas, PLUS saya mendengar dari beberapa teman saya bahwa jika mau berlangganan Netflix kita hanya bisa membayarnya via Credit Card. OMG, Ribet banget kan?. Time to move, Lalu saya scroll lagi kebawah-bawah dan menemukan tulisan "HOOQ". Karena penasaran saya mencoba untuk membukanya. Waktu dulu sih HOOQ memang tidak se-terkenal sekarang, makanya saat pertama kali melihat saya kurang begitu tertarik namun penasaran dengan isinya. Dann......... Setelah saya masuk, ada laman register. Sebenarnya sih males banget buat register, apalagi harus di verifikasi segala lewat E-mail. Tapi ya sudahlah. Namanya juga orang #Kepo dan #Penasaran, apapun pasti dilakukan. Jadi setelah registrasi dan verifikasi, there it is, I'm In!
Tapi, ada satu hal yang membuat saya senang bukan main setelah register. What? Yeah, saya dapat Free Trial Watchingg for 1 week. Beruntung banget kan? Habis itu saya langsung mencari-cari film yang ingin saya nonton. Saking Buanyaaakkknya saya sampai kebingungan apa yang mau ditonton duluan. Banyak banget Kategori film yang ada disini; Romance, Horror, Comedy, Family Movie dan masih banyak lagi

HOOQ
Comedy

HOOQ
Horror

HOOQ
Family Movie

Dan pastinya, walaupun ada banyak pilihan film sampai kadang-kadang kita kebingungan mau nonton yang mana duluan, di HOOQ tentunya sudah disediakan "Watch Later" Menu. Jadi jika kita ingin menonton sebuah film tapi waktunya nggak sempat, kita bisa memasukannya ke daftar Watch Later biar nggak lupa. Keren kan?
 
HOOQ
Watch Later On HOOQ

Cara berlangganannya ribet gak? Terus biayanya berapa?
Nahh, seperti yang saya katakan, karena saya adalah seseorang yang nggak suka sama semua yang ribet-ribet, so pasti cara berlangganan HOOQ ini nggak ribet. NGGAK RIBET. Ada banyak cara sih untuk berlangganan di HOOQ, salah satunya lewat kartu operator. Kalau saya sih berlangganan HOOQ lewat Operator TELKOMSEL, jadi tinggal bayar aja pake pulsa sebesar Rp. 49.500,00/Bulan, tapi kadang-kadang kalau saya lagi kere saya pakai paket cuma Rp.18.700,00 buat seminggu. (More About Berlangganan lewat TELKOMSEL silahkan tekan disini)

Setelah bertemu HOOQ *eaakkkk*, saya jadi nggak pernah gabut lagi kalo nggak ada kerjaan. Semua film yang dimainkan aktor-aktor favorit saya bisa saya tonton tanpa perlu takut ketinggalan lagi. Weekend saya is no longer boring! Oh iya, karena teman-teman asrama saya selalu melihat saya asyik-asyikan streaming film di HOOQ dan pluss biaya berlangganannya yang murmer buanget, mereka pun juga ikut-ikutan berlangganan *lol*. 
Jadi begitu deh pengalaman saya bersama HOOQ saat mengisi waktu-waktu kosong, terutama gabut. Me+ HOOQ is like a couple, spending time together with joy and cheers, Hahaha. 

Gimana teman-teman semua? tertarik kan menggunakan HOOQ? Ayo dong come and join mee on HOOQ. Tempat streaming-nya movie lovers. Sekian dulu ya Blog saya ini.. kali ini saya mau lanjut nonton dulu film yang dimainkan aktor kesukaan saya, Ryan Reynolds<3. Byeeeeeee and don't forget to comment<3!!
HOOQ
Watch It on HOOQ: The Proposal






22 komentar

  1. It was only on asia or somethin

    ReplyDelete
  2. Fajria N. Saputra12 March 2017 at 01:06

    kok di akun officialnya HOOQ nggak ada konfirmasi ni lomba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya juga kagak ngerti, hanya ikut-ikutan saja

      Delete
  3. eh, templat blognya mirip kek ane, cek bacain-aja.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Saya juga join, check punya saya yaa di idblognetwork!

    ReplyDelete
  5. Hmm lumayan juga ya ba nntn dr hp wkwkwk

    ReplyDelete
  6. reveral idnya bisa numpang copy gak

    ReplyDelete
  7. visit -> https://www.facebook.com/studiohottest.id

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. kalau mengumumannya saya kurang tau, tapi kalau batas ikut sertanya itu tgl 17 maret, kemaren

      Delete
    2. untuk info lebih lanjut silahkan buka linknya ID Blog Network (link dibawah)

      Delete
    3. https://www.facebook.com/idblognetwork/

      Delete