Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖 - Journey of the Week

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Yasss! Its almost a new year! walaupun di China tahun barunya baru dimulai saat imlek aka tanggal 25 januari 2020 nanti, tapi vibesnya masih tetep terasa guys✨


Seperti yang kita tau, China merupakan negara komunis yang punya kehidupan sendiri dan hari raya  yang beda dari yang lain aka cuma milik mereka sendiri. Eits walaupun begitu, China tetap ikut merayakan hari raya luar Seperti halloween, paskah, natal dan juga tahun baru universal. Jadi tetep asik donggg karena tingkat toleransi mereka terhadap negara lain lumayan tinggi.

Okay back to the story. Jadi ceritanya, saya dan 3 temen saya; Jack, Shabrina dan Liu berencana buat menghabiskan detik-detik terakhir tahun 2019 di Baijiahu, sekalian count down rame-rame dan menikmati fireworks karena kebetulan kata orang Baijiahu sering buat even-even seru Seperti ini. Berhubung kami Anak rumahan (baca: Anak asrama), jadinya harus minta izin dulu buat keluar sampai larut malam biar ga dicariin Ayi penjaga dormnya. Akhirnya setelah di acc dosen prodi, kami langsung cus tanpa basa-basi ke Baijiahu. Waktu itu pukul 10 malam. Karena masih agak lama menuju jam 12.00 kami memutuskan Untuk gerak santai dan tidak Teresa-gesa. Dari dorm ke Baijiahu jaraknya 13km, memakan waktu sekitar 17 menit pakai metro, tapi berhubung Sedang tidak tergesa-gesa dan malas jalan ke zhan cpu, akhirnya kami memutuskan untuk naik didi (Sejenis grab/gocar versi cina). oh iya buat yang belum baca artikel tentang Metro Nanjing, bisa lhoo sekalian dibaca disini hehehe.


Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Sesampainya disana, kami memutuskan jalan-jalan di mall nya dulu. Oh Iya Baijiahu itu lumayan besar, ada dua mall berjejeran dan saling terhubung Menjadi satu, Lalu diluarnya ada taman guedee isinya tempat-tempat instagramable dan spot-spot yang keren buat dikunjungi, salah satunya kincir angin 1412 yang menjadi salah satu landmark Baijiahu. Taukah temen-temen semua apa yang kita beli di mall pertama kali? Yas, papa jack sok ngide buat nraktir kita makan ice cream mcd varian terbaru di saat winter. Tapi emang sih, konon katanya kalo musím dingin makan eskrim jadi hangat hahahhaa padahal engga tuh rasanya sama aja🙃

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal


Yey its almost countdown. Akhirnya kami memutuskan Untuk jalan-jalan diluar dan menikmati  usara dipertunjukan. Ternyata mereka menggelar acara street dance ditengah-tengah taman sambil menunggu count down dimulai. Pertunjukan berlangsung seru dan ramai. Mereka berhasil menarik setiap orang yang lewat untuk ikut menonton termasuk kami berempat. 

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal


Jangan lupa jalan-jalan di ferris wheel dan danau yang ada di sampingnya, sesuai dengan nama tempatnya yaitu baijiahu, 湖 (Hu) yang artinya lake atau danau. Suasana makin ramai dan meriah semakin malam, namun karena suhu yang ekstrim dan sangat dingin sekitar 0 derajat, kami memutuskan untuk segera pulang setelah count down. 

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal


Awal rencana ingin pulang Naik didi juga karena sepertinya metro Sudah tidak beroperasi lewat jam 12 malam, jadi kami memutuskan untuk menunggu di area samping mall dan meng-order didi. Tapi apa yang terjadi? ternyata oh ternyata, kami dapat nomor antrian 300an! menunggu hampir sejam lamanya di suhu yang dingin seperti ini membuat kami gelisah, mana nomor antrian masih menunjukan angka ratusan, sehingga membuat kami memutuskan untuk bersembunyi dibawah zhan Baijiahu. Tujuan hendak bersembunyi dan menghangatkan diri, eh tiba-tiba dewi fortuna datang kepada kami. Ternyata metro masih beroprasi karena ini hari spesial (tahun baru) akhirnya kami membatalkan orderan didi yang masih 100 Lebih nomor antrian dan memutuskan untuk naik metro.



Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Yep, Seperti Dugaan saya, karena metronya sepi dan hampir tidak ada orang, entah pemanasnya tidak berfungsi atau karena hanya sedikit orang yang ada didalam metro makanya suhu disini masih tetap dingin, sampai membuat minyak telon saya ikut-ikutan membeku😢. Keseruan tahun baru pertama kalinya di Negeri orang membuat saya harus lebih bersyukur lagi, yang pertama karena saya masih diberikan nafas kehidupan hingga detik saya menulis blog ini, yang kedua karena saya diberikan kesempatan untuk menikmati keseruan tahun baru di negara orang. Walaupun tanpa keluarga, saya bersyukur bisa ditemani Oleh teman-teman baru saya yang tentunya Baik-baik dan seruuuuu. Sekian tulisan saya. Have a nice day peeps!!!❤️

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Tahun Baruan di BAIJIAHU 百家湖站 - Rsjournal

Update: Ini salju sehari setelah tahun baru. Wah sangat diberkati sekali ya diberikan kesempatan Untuk memegang salju pertama kali❤️.









Rs. 2020.
All Right Received.

2 komentar