Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45++++ Review - Beneran Bagus?! - Journal of Monica

Saturday, July 17, 2021

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45++++ Review - Beneran Bagus?!

Hiii bestie, long time no see <3

Ga terasa udah lama banget ya ga bikin review lagi. Finally im back! dan kali ini saya mau ngomongin soal sunscreen nih. hayo, siapa yang rajin banget skincare an tapi selalu skip pake sunscreen?? Ngaku🤭

jujur sejujur-jujurnya sebelum mengenal skincare lebih dalam, dulu suncreen adalah skincare yang menurut saya optional dan ga begitu penting-penting amat. menurut saya, skincare basic yang gaboleh di skip cuma toner, serum dan moisturizer, padahal dulu sering banget keluar rumah kena panas matahari. Pantesan aja rasanya dulu kalo skincare berasa ga maksimal; muka tetep kusam, berminyak, jerawatan, dan efek samping kalo terus-terusan terpapar sinar matahari bakalan cepet keliatan di umur 30 an kayak noda hitam/darkspot, kerut, dan bahkan bisa kanker kulit loh :( 

Akhirnya setelah research lebih dalam tentang skincare, saya baru tau dan rada nyesel udah menyepelekan penggunaan sunscreen. Buat yang belum pake suncreen sampai detik ini, mendingan go go go beli dulu deh :( Pokoknya wajibbb wajibb wajiiibbbbb & must have ya dear! 

Lanjut ke sunscreen, sebagai salah satu skincare kecintaan dan yang ga boleh saya skip sekarang, tentunya udah banyak banget sunscreen yang saya coba-coba sendiri dan sering gonta-ganti sunscreen juga. Why? karena menurut saya pake sunscreen cocok-cocokan. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya dear. 

Dan karena post ini didedikasikan untuk mengulas lebih lanjut tentang sunscreen Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++, akhirnya saya memutuskan untuk membeli dan mencoba menggunakan sunscreen ini. Keracunan tiktok? hmmm bisa dibilang iya. Plus, tiap kali cari rekomendasi sunscreen bagus, pasti salah satunya yang keluar adalah si Azarine ini karna memang akhir-akhir ini lagi happening banget dan kata orang-orang bagus bangettt!! bagusnya emang gimana sih? 😭 Penasaran? samaaa!!! Ya kali ga beli. Langsung aja kita simak reviewnya, cekidoootttsssss




Claim & Detail Produk:

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45++++ Review - Beneran Bagus?! RSjournal


Overview: 
Tabir surya wajah dalam bentuk gel ( water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. Di formulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, aloe Vera, green tea dan delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit. 

Keunggulan:
- 0% alcohol ( bisa untuk kulit sensitif)
- 0 % Oil ( bisa untuk kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat)
- 0% Silicone 
- Fungal acne Friendly
- No Whitecast / efek memutihkan
- Cepat meresap, ringan dan dingin dengan SPF tinggi
- Mengandung ekstrak alami untuk kulit
- Antioksidan & Melembabkan

Key Ingredients:
1.Aloe Vera: Menyegarkan & Menenangkan kulit
2. Greentea: Antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas & anti aging/ firming
3. Propolis: Menutrisi & antiseptik alami
4. Pomegranade: Antioksidan & moisturizer




Texture & Packaging



Size: 50 mL
Type: Gel Sunscreen

Untuk ukuran 50ml menurut saya produk ini bisa dikatakan ringan sekali, dan bisa dibawa kemana-mana. Packagingnya terbuat dari plastik sehingga tahan banting, tidak perlu takut jatuh dan pecah. 

Untuk Tekstur sendiri claimnya adalah gel water base sunscreen. Walaupun lebih keliatan memiliki creamy texture dan bukan gel, tapi setelah di swatch sunscreen ini benar-benar ringan dan tidak lengket sama sekali bund. Ketika sudah diratakan pun, teksturnya langsung menyerap dikulit dan tidak bikin whitecast ataupun oily look dan memberikan sensasi segar, tidak seperti sunscreen pada umumnya. Kesimpulannya, claim "gel" dari sunscreen ini adalah daya meresap nya yang cepat, tidak lengket, dan ringan, berasa seperti seperti tidak pakai sunscreen.

Price Range

Rp. 59.000,- - 65.000,-


Personal Opinion

Wow! Menurut saya dengan harga dibawah 100ribu, sunscreen ini memang bener-bener worth it. Selain karena spf nya tinggi, Untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone Azarine sunscreen ga bikin kulit makin berminyak (oily look) dan ga bikin bruntusan juga.

Kebanyakan sunscreen yang saya coba selalu bikin wajah keliatan banjir minyak, dan rasanya juga agak berat dipakai dan tidak seperti sunscreen ini. Bahkan sering-sering reapply pun tidak bikin wajah tambah minyakan dan bruntusan karna kandungannya yang super sekali. kandungan untuk menenangkan kulit yang berjerawat seperti greentea, ada juga kandungan niacinamide untuk Mencerahkan, serta pomegranate dan aloe vera untuk menutrisi serta melembapkan kulit.

Karena wajah saya rentan jerawat, jujur produk ini bekerja sebagai penyelamat. Saya sebelumnya cenderung malas dan takut pakai sunscreen karena wajah saya yang kadang timbul jerawat bila re-apply sunscreen terus, tapi dengan sunscreen ini saya tidak merasa demikian. Selain easy to blend dan memberikan efek dingin dan seger, sunscreen ini juga bener-bener senyaman itu dipakai di wajah, wanginya juga netral dan tidak mengganggu.

Buat kalian yang lagi cari sunscreen, pokoknya sunscreen Azarine harus masuk daftar pilih kalian deh seriuss xixixi, pokoknya highly recommended dan worth it banget buat di coba.
Sekian review dari saya, semoga review kali ini bisa menjadi referensi buat teman-teman yang sedang mencari produk sunscreen. Zaijian!



Rs2021.
All Right Received.

4 comments:

  1. Aku juga udah coba sunscreen ini emg bagus kandungannya tp kenapa ya di aku ga cocok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Annisa, thank you for visiting yaa.

      Wah, bisa jadi wajah kakak sensitif sama salah satu ingredients dari sunscreen ini kak🙏🏻

      Delete
  2. Pake azarine udah dari sebelum booming di tiktok dan emg sebagus itu.. salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, terima kasih sudah mampir, salam kenal juga yaa :)

      Delete

@way2themes