Review Scarlett Acne Serum & Hasil Pemakaian




Produk ini merupakan salah satu produk yang sudah saya lirik sejak tahun 2020. Gara-gara breakout yang bisa dibilang parah, tiap hari kerjaan saya hanya menelusuri internet, mencari-cari produk yang ampuh namun masih aman digunakan untuk jerawat yang sudah parah. Saat pertama kali tahu produk ini, jujur saya belum berani buat beli. Why? karena waktu itu reviewnya masih kurang dan muka saya udah parah banget. Pikir saya waktu itu, skincare dengan harga dibawah 100k mana mungkin bisa menyelamatkan muka saya yang terlanjur parah?

 
Namun keadaan berubah di pertengahan bulan september, dimana review positif produk scarlett acne serum meledak dimana-mana, ditambah lagi Scarlett akan segera launching produk baru yaitu cream sebagai pelengkap dari rangkaian skincare acne mereka. Tidak lain tidak bukan, gara-gara keracunan tiktok, akhirnya saya memutuskan mulai mencoba menggunakan produk ini. 
 
Jujur agak telat untuk review produk ini sekarang, tapi berhubung saya baru saja menghabiskan 2 botol serumnya hari ini, saya rasa tidak salah untuk buat review jujur seputar produk ini😝 check it out bestie✨✨
 


Claim & Detail Produk
 

 Overview: 
Dalam Scarlett Whitening Acne Serum terdapat beberapa kandungan seperti tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C yang sangat berguna untuk melindungi kulit.. 

Kegunaan:

Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi
Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka
Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution
Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Key Ingredients:
Anti-acne: Salicylic Acid
Antioxidant: Centella Asiatica Extract, Ascorbyl Glucoside, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil
Exfoliant: Salicylic Acid
Skin brightening: Ascorbyl Glucoside
Soothing: Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, Biosaccharide Gum-1


Texture & Packaging 
 
 
Size: 15 mL
Type: Oil Face Serum
 
Dari packaging box nya menurut saya sudah aman, karena sudah dilapisi dengan plastik agar botol aman selama masih didalam box. Untuk botol serum ini sendiri kurang lebih sama dengan serum pada umumnya, yang terbuat dari kaca dan dilengkapi dengan pipet.
 
 
Aromanya tidak begitu menyengat karena serum ini memang claim nya tidak mengandung fragrance ya. Jadi aman buat yang kulitnya sensitif dan alergi fragrance. 

Untuk Tekstur sendiri claimnya adalah watery serum. Jika pada umumnya konsentrasi serum lumayan kental, untuk serum scarlett ini konsentrasinya bener-bener cair dan ga kental sama sekali. Benar-benar definisi watery texture. Saat di apply di wajah, serum ini sangat cepat meresap dan tidak lengket. 



Price Range 


Rp. 55.000 - 75.000



Personal Opinion 
 
Dari awal pakai serum ini, yang paling saya suka adalah teksturnya yang watery dan tidak lengket sama sekali. Untuk aromanya tidak mengganggu karena memang claimnya tidak menggunakan fragrance sama sekali.
 
Untuk hasilnya? Serum ini menurut saya untuk hasilnya kurang begitu nampol. Mungkin karena wajah saya masuk kategori yang jerawatnya sudah parah banget, dan hanya dengan menggunakan serum ini saja rasanya kurang berefek. Untuk jerawat yang sudah membandel sepertinya memakan waktu lama bila hanya mengandalkan serum Scarlett acne ini. Jadi bila teman-teman mencari serum yang cepat dan praktis, menurut saya serum ini bukan pilihan tepat. Untuk mengimbanginya dan agar wajah saya cepat sembuh juga, saya menggunakan beberapa rangkaian skincare lain seperti toner tea tree the bodyshop, serum niacinamide somethinc, dan juga tentunya sunscreen. 
Breakout parah area pipi,
foto diambil agustus 2020 - September 2020

hasil setelah rajin skincare an awal tahun 2021

Untuk hasil sendiri, sebenarnya wajah saya cukup mengalami progress yang baik. Mungkin karena saya sudah jadi lebih peduli terhadap wajah saya ya :') awalnya yang dari hancur sehancur-hancurnya, sekarang sudah pulih dan tinggal bekas-bekasnya saja. 

Perlu diingat, wajah saya bisa pulih dengan cepat padahal sudah rusak parah karena saya rajin skincare an tidak hanya menggunakan produk scarlett acne. Serum, toner, essence, pelembab, micellar, sleeping mask, sunscreen, semua saya jabanin biar cepat sembuh. Sebenarnya sih ini hitungannya saya masih sering bolong-bolong skincare an, jadi masuk kategori lumayan lama juga pemulihannya. 


Saya sudah habis 2 botol dan kemungkinan masih akan repurchase, karena serum ini memang membantu sedikit-sedikit dan memberikan efek calming walau tidak instant. Karena sekarang wajah saya tinggal bekas, kadang saya hanya menggunakan serum ini bila muncul satu atau dua jerawat di jidat atau pipi saya. Biasanya saya akan totol serum ini ke daerah yang bermasalah dan kemudian menunggu hasil. Menurut saya hasilnya bagus dan cepat bila jerawat masih dalam ukuran yang kecil seperti jerawat baru ataupun bruntusan. Hanya butuh beberapa hari, jerawat terhempaskan dari wajah. Namun jika jerawatnya sudah besar-besar apalagi berkoloni, aduh mampus deh. Tidak mempan shay.

Jadi kesimpulannya, beli atau tidak? Menurut saya, jika jerawat masih masuk kategori sedikit dan tidak begitu mengganggu diwajah (cuma ada beberapa), serum ini merupakan pilihan yang tepat. Tapi jika sudah hancur seperti saya yang dulu, you might need bigger help, darlin. Mengandalkan serum ini aja tidak akan cukup. Butuh waktu yang lebih lama untuk bisa pulih.
 
But, kembali lagi ya teman-teman. Ini review berdasarkan pengalaman pribadi saya. Hasilnya mungkin bisa berbeda-beda tiap orang. Tidak semua orang memiliki pengalaman yang sama dengan saya selama menggunakan serum ini, bahkan banyak juga yang jerawatnya parah tapi berhasil dengan serum scarlett acne ini. So, kesimpulannya cocok atau tidaknya semuanya tergantung wajah kita sendiri ya. Buat yang penasaran ingin mencoba, selama kalian yakin dan tidak memiliki riwayat/alergi terhadap ingredientsnya, menurut saya this product is worth to try, karena harganya juga masih tergolong mursidah. Sekian review dari saya, bila ada kritik, saran, rekomendasi atau pertanyaan, kindly comment below or hit me on email monicasitompul17@gmail.com
Thank you for visiting and see yaa❤️
 
 

Rs2021.
All Right Received.
 
 
 

 


0 komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!♥

Silahkan tinggalkan pesan kalian disini.
Mohon menggunakan akun google/wordpress dan bukan link. Segala bentuk komentar dengan link aktif akan dihapus.