Fakta Tentang Aplikasi Koperasi yang Wajib Diketahui✨



Zaman serba digital sudah mulai bisa kita rasakan saat ini dan bahkan dalam bidang ekonomi sekalipun, seperti aplikasi koperasi yang sudah banyak bermunculan di dunia online. Koperasi sendiri merupakan badan usaha yang memanfaatkan sumber daya ekonomi anggotanya atas dasar prinsip keanggotaan yang bersifat terbuka dan sukarela. 

Dengan adanya koperasi digital seperti ini, transaksi simpan pinjam yang umum di koperasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Berikut ini beberapa fakta seputar aplikasi koperasi yang perlu teman-teman ketahui untuk lebih mengenal aplikasi tersebut. Cekidott


Source: Pinterest


1. Aplikasi Core Koperasi Canggih dan Modern

Terhubungnya aplikasi dengan sistem lain dengan cukup mudah merupakan salah satu bentuk kecanggihan yang bisa ditemukan di aplikasi ini. Lebih canggih dan modernnya lagi, aplikasi sudah dilengkapi dengan modul untuk membantu kita dalam menjalankan aplikasi ini. Modul tersebut diantaranya tentang Simpanan dan Deposito yang di dalamnya membahas tentang Simpanan Wajib, Pokok, dan Sukarela. 

Selanjutnya, ada juga pembahasan tentang Pinjaman yang membahas mengenai pembayaran Autodebet, pelunasan sebagian, pelunasan dipercepat, restruktur, perhitungan dan manajemen jaminan dan AYDA. Dan ada lagi tentang Akuntansi yang membahas terkait jurnal seluruh transaksi, laporan Neraca dan Laba/Rugi, Laporan Konsolidasian dan Rekonsiliasi, SHU (Sisa Hasil Usaha), dan Laporan transaksi Lainnya.


2. Pengelolaan Simpanan Anggota Cukup Mudah

Seperti yang sudah kita ketahui pada aplikasi-aplikasi lain, yang mana fungsinya adalah memudahkan dan mendigitalisasi suatu kegiatan. Sistem dari aplikasi ini tentunya sudah menyediakan fasilitas untuk proses penerimaan dana dari anggota dan pencairan dana ke bank lain dengan cukup mudah. Bahkan kita bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Kemudahan tersebut antara lain:

  • Setoran dana lebih mudah melalui Virtual Account Bank
  • Pencairan Dana ke Bank Lain. 


3. Sistem Aplikasi Sudah Terintegrasi dan Realtime

Fakta selanjutnya adalah aplikasi ini tentunya sudah terintegrasi atau terhubung secara langsung dengan ATM, Virtual Account, Aplikasi Mobile, Reporting dan sistem lainnya. Selain itu, aplikasi koperasi ini juga dijalankan secara realtime melalui sistem online. Sehingga membuat kita bisa lebih mudah memantau transaksi yang terjadi di koperasi tanpa menunggu adanya laporan transaksi harian, dan pastinya tanpa perlu datang ke koperasi secara langsung juga. 


Aplikasi koperasi dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik yang akan membantu penggunanya dalam bertransaksi di koperasi secara online menjadi lebih mudah. Jika teman-teman berkeinginan untuk membuat aplikasi ini, kalian bisa mempercayakannya kepada Invelli. Invelli menawarkan aplikasi Microsys terbaik untuk kebutuhan simpan pinjam teman-teman✨




Source: instagram: invelli_solusindo

Aplikasi Microsys memiliki tampilan antarmuka yang ringan sehingga memungkinkan teman-teman untuk bisa mengontrol semua proses secara terpusat dan realtime. Aplikasi ini juga bisa dikustomisasi yang membuat kalian dengan mudah mengembangkan produk koperasi yang akan dilaksanakan di lapangan. 

Semua data yang diakses oleh Microsys buatan Invelli pastinya terjaga keamanan dan juga kualitasnya data di Data Center yaa, karna Invelli sudah menyesuaikan dengan peraturan Standar Penyelenggaraan Teknologi Informasi. Selain itu, temen-temen juga bisa melakukan backup plan secara berkala. 


Tunggu apa lagi? Cuss daftar dan gabung di Microsys aplikasi koperasi secara gratis sekarang juga. Yuk kunjungi situs resmi Invelli.com sekarang juga❤️





Rs2021

All Right Reserved

0 komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!♥

Silahkan tinggalkan pesan kalian disini.
Mohon menggunakan akun google/wordpress dan bukan link. Segala bentuk komentar dengan link aktif akan dihapus.