Review Digibank by DBS, Underatted but Worth to Try!


Berawal ketika suatu hari saya dan teman saya sedang jalan-jalan berdua di Mall Ambarukmo plaza. Biasa lah, kelakuan mahasiswa yang kalo lagi gabut pasti larinya ke mall. Waktu itu ceritanya kami berdua baru selesai makan di lantai 3. Saat melewati eskalator... tiba-tiba kami dicegat oleh mbak-mbak spg yang menawarkan kartu digibank.

Awalnya saya tidak begitu tertarik karena saya sudah punya kartu bank lain. Hendak ingin langsung menolak, tapi karena nggak enak dengan mbaknya akhirnya saya ikut mendengarkan penjelasannya.

Ini beberapa claim Digibank by DBS dari spg yang saya dengar waktu itu:
  • Tidak dipungut biaya apapun untuk pembuatan kartu
  • Tidak perlu melakukan deposit awal
  • Penarikan bisa sampai nol rupiah
  • Karena tidak memiliki mesin ATM sendiri maka biaya penarikannya bisa dilakukan di ATM bank manapun dan gratis
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan
  • Tidak ada buku tabungan, semuanya sudah menggunakan sistem e-banking yang didownload saat melakukan pendaftaran.

Karena beberapa pertimbangan di atas, akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya. Batin saya 'ga ada salahnya juga, toh juga gratis ga ngeluarin biaya sama sekali'. Setelah itu saya mendaftar dan kata mbaknya kartu ATMnya akan dikirim sesuai dengan alamat yang saya daftarkan.



Jujur, awal-awal setelah mendapatkan kartu ini saya sama sekali tidak pernah menggunakannya. Hal tersebut dikarenakan orang tua saya mengirimkan uang saya di kartu atm saya yang pertama, sehingga di ATM Digibank saya kosong dan belum ada isinya. Hingga suatu hari saya iseng membuka-buka aplikasi Digibank ini dan melihat bagian promo. Ternyata banyak sekali promonya!~

Dari situlah saya mulai sedikit demi sedikit mengirim duit dari atm yang lain ke akun Digibank saya, hanya untuk dapetin promo. Berawal dari coba-coba, lama-lama saya benar-benar jadi ketagihan dan merasa banyak banget benefit yang saya dapat dari bank Digibank!🤯. Akhirnya setelah berbagai macam pertimbangan saya memutuskan untuk mengganti bank utama saya menjadi Digibank. 

Kenapa? Berikut ini saya akan menjelaskan alasan mengapa saya berganti menjadi Digibank by DBS, cekidot!




Praktis!!!


Hal ini menjadi yang pertama untuk saya karena memang Digibank by DBS sepraktis itu! Sebelumnya memang saya belum sempat membuat e-banking di ATM saya yang pertama, makanya saya sedikit kewalahan dengan yang namanya transfer duit, top up, beli pulsa dll. Semenjak ada Digibank saya hanya perlu berdiam diri di kasur untuk melakukan transaksi, tanpa harus pergi ke ATM terdekat dulu. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi yaitu Digibank!



Gratis Transfer dan Tarik Tunai


Hal kedua yang saya sukai adalah gratis transfer dan tarik tunai! Tidak tahu kenapa saat menjadi mahasiswa saya menjadi sering melakukan transaksi. Bayar patungan, tugas, danusan, hingga bayar utang ke teman selalu butuh transaksi. Kalau dulu disuruh bayar-bayar saya lebih suka bayar tunai karena tidak ada fee admin. Tapi hal ini sangat tidak praktis mengigat harus ketemuan dulu baru bisa bayar. Untungnya saya sudah memiliki Digibank, jadi kalo disuruh bayar-bayar udah ga mikir-mikir lagi tinggal minta nomor rekening, udah langsung beres😂.

Oh iya, saya kurang tahu ini kebijakan baru atau tidak, namun ada minimal gratis transfer dan tarik tunai ya, minimalnya saldo diatas Rp. 1,000,000 dulu baru bisa menikmati fitur ini. Jadi yang suka transfer duit, jangan lupa limitnya ya!
Ayo lihat promonya di sini



Gratis Top Up dan Biaya admin yang Kecil


Kalo yang ini, tentunya yang paling disukai temen-temen yang suka jajan. Top up ke berbagai e-wallet seperti gopay, ovo, dan link aja di Digibank gratisss jadi gaperlu mikir biaya tambahan lagi. Lumayan kan kalo sekali top up fee admin 2500, kalo 10 kali top up udah Rp.25,000 sendiri🤯 uangnya bisa disimpen buat jajan chatime🤤

Terus juga menurut saya, lewat Digibank ini biaya admin relatif kecil, seperti kalau mau isi pulsa yang biasanya dikenakan Rp. 1500-2500 sekali transfer, sedangkan lewat Digibank fee bisa dibawah angka tersebut. Pokoknya banyak deh benefitnya. 
simpan kartu debit digibank mu



Banyak Promo


Salah satu yang paling saya suka dari Digibank adalah karena banyak promo yang ditawarkan dari Bank ini. Biasanya saya sering dapat notif email yang memberitahu sedang ada promo, bisa juga lewat aplikasi Digibank sendiri. Promonya sendiri berubah-ubah tiap bulannya, jadi jangan lupa cek notifikasi email dan melalui aplikasinya sendiri ya😉

Ayo lihat promonya di sini


Sering Ada Bonus Bulanan!

Walaupun dalam jumlah kecil menurut saya ini salah satu keuntungan dari nasabah bank ini. Biasanya bonus bulanannya diberikan dalam bentuk credit interest, atau cashback. Menarik kan?


Investasi Obligasi


Enaknya lagi, bagi nasabah Digibank yang ingin berinvestasi, bisa nih coba-coba investasi di obligasi Indonesia, yaitu investasi dengan resiko yang rendah dengan keuntungan yang relatif tinggi Ga perlu lagi download aplikasi lain buat investasi ORI, wah boleh dicoba nih😁


Ayo lihat promonya di sini


Jadi itulah alasan mengapa saya berpindah ke Digibank by DBS. 

Yay or Nay? Menurut saya yay pake banget banget banget, karena menjadi nasabah bank ini kita sama sekali tidak dipungut biaya apapun dan malahan mendapat banyak sekali keuntungan. Kelemahan? Hmm, sejauh ini saya belum menemukannya. Saya harap tidak bakalan ada ya, hehe😅.

Bagi temen-temen yang punya pertanyaan, kritik maupun saran seputar post saya kali ini, bisa langsung komen dibawah..

oh iyaaa sebelum lupa; Digibank juga punya punya program member get member nih hehe jadi kalo temen-temen ingin daftar, just simply email me on monicasitompul17@gmail.com yaa❤️✨ thank you for reading and have a nice day!

0 komentar