Cara Menggunakan Aplikasi Windows di Linux

Bagi teman-teman yang menggunakan Sistem Operasi Linux, pasti kadang-kadang teman-teman merasa kesal kan karena tidak semua aplikasi yang keren-keren di Windows bisa kita buka di Linux? Line, Whatsup, iTunes dan masih banyak lagi. Nah, oleh sebab itu kali ini "aku" sebagai sesama pengguna Sistem Operasi Linux mau bagi-bagi tips cara menggunakan Aplikasi Windows di Linux. Langsung aja cekidotss!!!


Melalui PlayOnLinux
PlayOnLinux adalah sebuah Aplikasi pendukung yang bisa memungkinkan teman-teman untuk menjalankan ataupun menginstall  aplikasi Windows. Semua aplikasi windows yang ada didalam PlayOnLinux bisa langsung teman-teman download ke linux teman-teman. Caranya:

1. Pertama-tama, buka Software Manager yang ada di bagian Menu

2. Cari Aplikasi PlayOnLinux dan download aplikasi tersebut.

3. Jika PlayOnLinux sudah terinstall di Linux teman-teman, selanjutnya teman-teman tinggal membuka Aplikasi PlayOnLinux. Teman-teman akan melihat beberapa Aplikasi terpopuler, paling banyak di download, atau bahkan aplikasi terbaru yang ada di PlayOnLinux. Jika teman-teman menginginkan aplikasi tersebut, tinggal klik install saja. Tada, aplikasi dari windows pun sudah bisa teman-teman gunakan!







Bagi teman-teman yang sudah membaca artikel ini, silahkan like ataupun komen ya! Trimakasihhh.

0 komentar