2元专卖, Mengunjungi Toko Serba 4000 di Nanjing




Dulu saya pernah bertanya-tanya. Produk made in Cina di Indonesia harganya murah-murah dan affordable, kalo di Cina harganya berapa ya?

Kaget, akhirnya suatu hari pertanyaan saya bisa saya jawab sendiri Setelah tinggal di Cina. Suatu kesenangan sendiri ketika menjadi seorang wanderlust, bisa mengeksplore hal-hal baru.

2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Aqua City

Tempat yang saya kunjungi kali ini adalah 2元专卖 (2 Yuán zhuānmài) Yang jika diterjemahkan langsung artinya Toko Monopoly 2 Yuan. Kenapa namanya 2 yuan? Karena semua yang ada di toko ini harganya dua yuan, jika di konversikan dengan mata uang indonesia sekitar Rp. 4000 an (1 Yuan kurang lebih 1.900 rupiah)

Toko serba 2000 ini terletak di Nanjing, tepatnya daerah Xinjiekou. Tempat ini tidak begitu jauh dari Aquacity, sekitar 5 menit jalan kaki, namun memang karena tempatnya tidak begitu besar agak sedikit susah ditemukan.

2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Penampakan Toko yang Memanjang kebelakang

Toko ini tidak begitu luas, bahkan bisa dibilang super sempit dan kelihatan sumpek. Kenapa? Karena ada banyak sekali barang-barang yang dijual disini, namun ukuran tempat hanya sekitar 3x40m persegi saja. Memanjang kebelakang namun tidak begitu lebar. Tempatnya juga bisa dibilang sedikit terlihat kumuh, walaupun terletak dipinggir jalan dan memiliki banyak pengunjung. Walaupun begitu, hal ini tidak akan membuat saya mundur, karena saya memang pecinta barang murah :)) Murah, tapi tidak murahan yaa heheehe.


Lanjutttt....
Lalu apa saja yang dijual disini? Banyak! Namun karna memang harganya hanya 4ribuan, mayoritas barang yang dijual ya yang kecil-kecil. Ya, yang sesuai dengan harga 4 ribuan ya.

Ada keychain, notebook, peralatan make-up, alat makan, dan masih banyak lagi barang-barang kecil yang lucu-lucu dijual disini. Dan sesuai dengan namanya, semuanya harganya bener-bener cuma 2RMB alias 4ribuan ya guys! gada yang lebih, tapi gada yang kurang juga😂.

Daripada penasaran apa aja yang dijual, langsung lihat aja fotonya yuk cekidottt

2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Gantungan kunci yang lucu banget sumpahh🥺



2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Peralatan kecantikan❤️

2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Peralatan masak super lengkap, kapan lagi beli alat dapur cuma 4ribuannn

2元专卖, Toko Serba 4000 di Nanjing - RSJournal
Bahkan disini ada jual barang-barang pecah belah juga donggg🤧



Lalu, bagaimana soal kualitas barang?

Sebenarnya, dengan hanya membayar 4ribuan saya tidak begitu berharap banyak dengan kualitasnya. Ada harga ada barang, bener kan? Dan kita tidak bisa menuntut kualitas super jika kita sendiri pun hanya mengeluarkan duit sedikit. So, you got the point, right?


TAPIIIIIIIIII...
tapi tapi tapi....
ada tapinya lho guys!!

Justru karena harganya cuma 4ribuan, SAYA KAGETTT, literally kaget banget karna kualitas barangnya ga semuanya jelek! Bahkan ada beberapa barang yang i'd say kalo dijual di Indo pasti bisa jadi 25ribuan keatas.  

Kualitasnya sebagus itu, manteman. Misalnya gantungan kunci, barangnya bener-bener bagus dan besinya terbuat dari stainless. Bahan plastiknya pun bukan plastik abal-abal yang baunya ga enak dan cepat rusak. Pokoknya the best dehhhh. Pandai-pandainya kita milih aja, karena emang ada beberapa barang yang kualitasnya biasa aja (sesuai dengan harga).


Jadi gitu guys pengalamanku belanja di Toko serba 2kuai hehe. Sebenarnya pengen bikin haul juga sekalian untuk barang-barang yang aku beli disitu (habis 40kuai alias 80ribu 😆) cuma karena belum sempat difoto dan barangnya udah kepake duluan, akhirnya nggak jadi deh hehehee.



Sekian dulu manteman, thank you for visiting my blog yaa. Salam sehat selalu ditengah pandemi ini🙏🏻
GBU and have a nice day!






Rs2020
All Right Reserved.

0 komentar