Bali, I MISS YOU! | Family Trip to Bali | 2016


BALI | Monica Maharani Sitompul



Guys, actually dulu aku pernah upload blog tentang pengalaman liburan di Bali sama keluarga tahun 2016-2017 kemaren, tapi karena ada beberapa masalah dalam url blognya, akhirnya aku mutusin buat hapus post itu.......... huh.

Mencoba untuk tidak bersedih, here i am! writing another post about vacay with family hehehe. Ini emang udah agak lama sih liburannya, tepatnya tahun 2016-2017 kemaren, tapi sayang kalo dibuang jadi tak tulis aja disini hehee.

Jadi, berawal dari mum dad yang udah pengen dan ngebet ke Bali dari lama dan baru kesampaian 2016 karena bapak acu sayang akhirnya dapet cuti #hazeek. Jadi disini karena kita berempat (mamak bapak kakak dan aku sendiri) terpencar-pencar di tempat yang berbeda maka bapakke memutuskan untuk bagi tugas. Rani, u go reserve the hotel and the flight! , Indah, u ll manage the money for accommodation and consumption. Kurang lebih begitu perintah si bapak, sedangkan mamak bapak saya tinggal santai-santai ae :s

BALI | Monica Maharani Sitompul
J Boutique Hotel Bali
Lanjut cerita, kami kesana tanggal 23 Desember naek maskapai Air Asia. Rencananya sih mau 5 hari disana sekalian merayakan natal. Oke baiklah, sampailah hita di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, lalu langsung cuz ke hotel yang udah di reserve sebelumnya yaitu J Boutique Hotel. Lokasinya strategis banget sumpah, di jalan Kartika Plaza kuta, deket dari segala akses. Harganya juga waktu itu quite cheap, waktu itu pas desember natal (high demand) harganya sekitar Rp. 1,700,000-an untuk dua kamar + breakfast per harinya, jadi kalo dihitung-hitung cuma buat hotel empat hari habis duit sebesar Rp. 6,8 jutaan. Kamarnya juga super cozy, enak buat nyantai dan foto-foto hehehe. Juga di rooftop nya ada kolam renang buat yang udah bosan berenang di pantai. Service nya juga oke pisan, new towel everyday plus bed yang selalu rapih tiap ditinggal. Pokoknya good quality dan affordable banget.

BALI | Monica Maharani Sitompul
Ini di dalem kamar, tempat nyantai samping jendela
BALI | Monica Maharani Sitompul
Kalo ini di Kolam renang rooftop, sepi banget :( terakhir kali liat cuma ada beberapa bule yg mandi disini.. hmm.
Kalo ini lounge tempat sarapannya, Makanannya disediain buffe dan enak2 semua, jujur karena bingung milih akhirnya aku ambil semuanya :(

BALI | Monica Maharani Sitompul
ini di our bed sweet bed..... Kapan lagi akur kayak gini yekkan wkwk

Lanjut dari review hotel, hari pertama nyampe Bali kita cuma jalan-jalan sekitar pantai doang. Disekitar jalan kartika Plaza banyak buanget tempat enak buat nongkrong dan makan-makan. Ada juga mall Lippo sama Discovery Mall... Sebenarnya ada juga yang bagus banget, Beach Walk Mall tapi sayang lokasinya 'lumayan' jauh jadinya kita nggak jadi kesana.. heummm... Okelah, karena hari ini sangat melelahkan kita memutuskan untuk istirahat saja, biar terkumpul tenaga buat besok, YAY!


BALI | Monica Maharani Sitompul
pardon my arms guys, itu lengan buat begal.
DAY 2 in Bali, emak w sangat sangat menggebu-gebu dan pengen foto pake baju adat Bali. Wow this is too much for me tapi yaudah lah ya biarkan emak kita berkarya sesukanya. Jadi akhirnya kita cus ke studio foto buat foto sekeluarga pake baju adat Bali. Aku udah lupa nama tempatnya, tapi yang aku ingat lokasinya bersebrangan sama Hardy's department store. Dan guys, harga foto sekeluarga pake baju adat Bali lumayan Pricey juga, tapi worth it sih, pernak pernik yang kita pakai lengkap buat ber-empat dan studio fotonya juga bagus. Not bad, and highly recommended buat yang mau foto disini. Pulangnya mampir Hardy's buat liat-liat karena tempatnya menarik. Disana kita beli snack buat dimakan pas di hotel hahaaha ya begitulah isi otakku cuma makanan doang :(.. Karena dah puas foto-foto dan belanja, akhirnya kami langsung pulang deh. Jadi hari kedua kita nggak begitu ngapa-ngapain, paling malemnya jalan-jalan sepanjang jalan kartika plaza buat nyari makan malem yang enak, walau akhirnya jadi bingung karena semuanya kelihatan enak..
BALI | Monica Maharani Sitompul
my papa trying to enjoy his coffee

DAY 3 in Bali akhirnya kami benar-benar memulai trip gaes! Rencananya sih mau ke semua tempat yang bisa dikunjungi di Bali, Thats why it took literally 2 days for us. Bapakke memutuskan untuk menyewa supir pribadi saja dari pada ikut tour, karena katanya kalo ikut tour kesannya kita jadi terikat dan tidak nyaman. Per harinya dengan supir pribadi kita menghabiskan Rp. 600.000,00. Jalan-jalan pertama, off to the north area we go. Museum ogah-ogah boleh juga tuh gaes. Disini banyak sekali patung-patung tokoh pewayangan raksasa. Ada Krisna, Abimanyu, Dewa Wisnu, dan masih banyak lagi.



Setelah bosan bermain dengan para patung tokoh-tokoh pewayangan, perjalanan dilanjutkan kembaliii!. Tujuan selanjutnya adalah Danau Beratan. Who doesnt know this place? tiap kali liat uang 50 ribu kita pasti melihat danau ini. Danaunya sejuk, rindang pula. That's why this is also one of the places that u should visit when u go to Bali. Walau emang tempatnya agak jauh dari yang namanya kota dan keramaian, tapi tetep sih, kalo belum ke sini belum bisa di bilang Ke Bali.



 

0 komentar