Scarlett Whitening Acne Series Review - Ampuh Gak Sih? RSjournal - Journal of Monica

Sunday, October 24, 2021

Scarlett Whitening Acne Series Review - Ampuh Gak Sih? RSjournal


Hi guyss, kembali lagi buat review produk cantik satu ini yang akhir-akhir ini lagi happening banget di pasaran, siapa lagi kalau bukan Scarlett Whitening🥳.

Sudah kurang lebih 6 bulan mencoba cream malam dan cream pagi dari scarlett, rasanya kurang afdol dong ya kalau cuma review serumnya aja. Terlebih lagi, katanya sih memang produk ini ampuh banget buat mengatasi masalah jerawat. Emang iya? Masa sih? 

Untuk membantu menjawab rasa penasaran, sekaligus memberikan review jujur, kali ini saya mau membahas tentang serangkaian paketnya ya yang acne series mulai dari cream malam, cream pagi, facial wash + serum.
Oh iya, untuk serum sudah pernah saya bahas ya di post sebelumnya. 

Check it out:


Oh iya, sekarang juga sudah ada toner essence juga lho. Sekalian bakal saya review disini biar nampol yaa. 


1. Day & Night Cream

Price: 75,000
Size: 20gr/pack

Claims:
Didalam Acne Day Cream terdapat kandungan Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai : 
  1. Membantu bekerja paling baik untuk meredakan peradangan jerawat serta kemerahan pada kulit wajah
  2. Membantu meningkatkan kelembapan sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah
  3. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah
  4. Membantu memperbaiki tekstur pada kulit wajah
  5. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit
Didalam Acne Night Cream terdapat kandungan CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-C dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :  
  1. Membantu sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat
  2. Membantu mengurangi kemerahan dan bengkak
  3. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah
  4. Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat pada kulit wajah
  5. Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah
  6. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah. 

Cara Pakai : 
Gunakan Acne Day Cream secara rutin saat pagi hari dan Night Cream secara rutin saat malam hari sesudah membersihkan kulit wajah & menggunakan toner.  Diamkan beberapa saat hingga Acne Cream meresap ke kulit. 

Review:
Untuk packaging sendiri dari scarlett whitening cream bisa dikatakan mewah, karena dari dalam box sendiri terdapat plastik pelindung dan wadah cream pun terbuat dari kaca sehingga terlihat lebih luxury. 

Scarlett Whitening Acne Series Review - Ampuh Gak Sih? RSjournal
Tekstur cream malam lebih watery & creamy

Untuk tekstur sendiri cream pagi & malam hampir 11-12, yang membedakan cuma yang cream malam lebih sedikit watery ya. Tapi aroma nya dan daya serap beda tipis. Daya serap lumayan cepat, namun sayangnya cream ini memberikan finish look yang lumayan bikin wajah keliatan seperti kilang minyak alias oily huu. Satu lagi sebagai tambahan, cream ini punya aroma yang lumayan kuat dan khas, tapi saya tidak bisa mendeskripsikan aroma apa itu🤔 Bagi yang sensitif terhadap aroma/fragrance, mungkin bisa jadi nilai minus juga ya untuk cream ini.

Selama 6 bulan pakai ini menurut saya oke banget sih untuk membantu mengurangi jerawat yang gede dan bekas yang sulit hilang. I personally think that Night cream is better than day cream, gatau kenapa tapi lebih suka pakai yang cream malam karena berasa lebih bisa bantu kasih efek calming dan ngempesin jerawat. Untuk daycream yang ga begitu cepat habis, kadang pemakaian hanya saya gunakan jika lagi banyak bruntusan atau menjelang period.

Dan sebagai tambahan, untuk pemakaian agar lebih efektif saya juga kadang mencampur cream seri acne dengan seri brightly untuk menghilangkan bekas jerawat.

Minus:
-Butuh beberapa lama untuk bisa bekerja max mengatasi jerawat yang sudah parah
-Oily Finish look
-Botol kaca, gampang pecah💔
-Rentan terkontaminasi, ambilnya hati2 dan selalu pakai spatula ya
-Kalau tinggal sedikit susah banget diambil karena mulut botol kecil :(


2. Facial Wash

Scarlett Whitening Acne Series Review - Ampuh Gak Sih? RSjournal
*Review Pribadi di Instagram bisnis saya*


Produk yang satu ini juga salah satu kebanggaan Scarlett nih guys. Untuk yang satu ini saya ga bakal review panjang lebar, karena jujur cuma beli sekali doang, setelah itu saya langsung ganti facial wash lain hehe.

Untuk facial wash sendiri cuma ada satu jenis ya dari scarlett, jadi yang acne dan bright tidak ada bedanya.

Didalam facial wash ada rose petal dan butiran glutathione, dan juga untuk facial wash ini sudah SLS free yaas, Manfaat nya secara keseluruhan hanya untuk melembabkan dan Mencerahkan, jadi untuk teman-teman yang fokus untuk mengobati jerawat mungkin bisa coba cari facial wash lain yang formula nya memang di khususkan untuk wajah yang berjerawat.

Selama pakai ini sebulan, menurut saya efeknya kulit jadi lebih enakan + butiran scrub enak buat exfoliasi ringan🤩. Untuk Mencerahkan sendiri mungkin di saya hasilnya belum terlalu kelihatan ya. Dan untuk jerawat sepertinya tidak terlalu membantu. Tapi yang saya suka dari facial wash ini, dia lebih enteng dan juga tidak membuat wajah kering ketarik (if you know what i mean).

3. Toner Essence

Scarlett Whitening Acne Series Review - Ampuh Gak Sih? RSjournal
*Review Pribadi di Instagram bisnis saya*

Claims:
Didalam Scarlett Acne Essence Toner terdapat kandungan ZINC SEBUM, GREEN TEA WATER, TEA TREE WATER, PHYTO, SQUALANE, MUGWORT HYDROSOL, VITAMIN C, GINKGO EXTRACT, SUCCINIC ACID, DAN GLUCONOLACTONE, yang dimana bermanfaat sebagai:  
  1. Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat
  2. Green tea Water and Tea tree Water sifat antimikrobanya mampu membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat
  3. Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan
  4. Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit
  5. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen
  6. Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit
  7. Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum
  8. Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dengan lembutm membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata


Nah, ini produk yang baru banget dan menurut saya harus+ wajib di coba!!!!
Kenapa saya bilang gitu? Soalnya dari semua rangkaian Scarlett, menurut saya si toner essence inilah yang paling nampol!!!

Oke yang pertama saya akan bahas dari kandungannya terlebih dahulu. Untuk ingredients sendiri ada zinc sebum, ginko, natural vit c, tea tree, dan juga mugwort yang bagus banget untuk jerawat. Untuk harga segini, size lumayan besar, packaging cantikkk dan ingredients nya segambreng dan ga main-main, menurut saya ini wajib checkout bangett sih. Didalam essence toner ini juga terdapat extract boba yang bisa pecah dan kandungannya membantu meredakan jerawat.

Untuk pemakaian terhitung kurang lebih 1 bulan ya gengs. Toner ini sendiri memberikan sensasi cool mint yang lumayan awet ketika di apply diwajah yang mungkin datang dari tea tree atau mugwort. Jujurrr, selain awet, toner ini benar-benar membantu melembabkan dan mengurangi kemerahan dan bruntusan. Pernah iseng untuk mengompres salah satu jerawat saya dengan kapas toner ini dan menurut saya kemerahan jadi berkurang dan keesokan paginya kempes.


OVERALL REVIEW:
Untuj serangkaian skincare Acne series By Scarlett Whitening, here's the rating from me:

Facial Wash: 7/10
Day Cream: 7.5/0
Night Cream: 8.5/10
Serum: 9/10
Toner Essence: 8.5/10

Keseluruhan rangkaian Acne Series: 8.1/10

Seperti yang sudah saya tulis pada ulasan saya mengenai serum, Review Scarlett Acne Serum & Hasil Pemakaian, Menurut saya serum Scarlett adalah yang paling nampol dari segala macam rangkaian Scarlett. Istilahnya serumnya ini yang jadi team leader. Yang lain berfungsi sebagai pendukung serta pelengkap rangkaian skincare. 
Hasil pemakaian satu set Scarlett Whitening Acne Series sendiri menurut saya positif dan bagus; pertumbuhan jerawat mulai berkurang, mengurangi kemerahan jerawat, bekasnya dan juga mengatasi bruntusan. Efek calming dan moist juga menurut saya bagus banget, walaupun memang beberapa efeknya masih kurang bekerja dan kurang nampol di wajah saya.

Untuk yang mau coba-coba dulu, mungkin bisa terlebih dahulu menggunakan serum. Bila cocok, barulah start menggunakan produk Scarlett yang lainnya seperti cream malam dan pagi, serta tonernya.

Sekali lagi, hasil review ini bisa berbeda-beda di tiap orang. Bisa saja hasilnya jadi 100% lebih baik di wajah kalian, ataupun sebaliknya. Semuanya tergantung kecocokan masing-masing yaa. Tips dari saya, sebelum beli di cek dulu ingredients nya apakah cocok semua di kulit atau tidak.
Review ini murni opini pribadi saya selama 6 bulan terakhir ini menggunakan Scarlett, jadi untuk yang tanya-tanya, bisa langsung mampir di kolom komentar or hit me on monicasitompul17@gmail.com #noendorse

Terima kasih dan have a great dayyyy <3



No comments:

@way2themes