Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Daerah Istimewa Yogyakarta

Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal


Short Escape kali ini saya persembahkan untuk siapa saja, warga Yogyakarta yang ingin menikmati waktu santai dengan keindahan alam ditengah hutan. 

Berlokasi  di Jl. Plataran No.50, Sembungan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kopi Tempuran merupakan tempat yang terpilih untuk menjadi tempat relaksasi dan short escape dari segala macam hiruk pikuk kota Jogja, ditambah lagi pekerjaan dan tugas yang menumpuk. 



Cukup jauh dari pusat kota Jogja, memakan waktu perjalanan sekitar 30 menit ditambah lagi padatnya kendaraan di kota Yogyakarta. Tentunya Kopi Tempuran ini menjadi salah satu tempat yang sangat wajib dikunjungi baik oleh para pecinta kopi, ataupun hanya sekedar bersantai ria bersama teman, kerabat, ataupun pacar.

Saat memasuki daerah Kopi Tempuran pertama kali, kita akan disambut dengan pepohonan yang membentuk lorong panjang dan pemandangan hijau yang sejuk; what a good start! Suasana yang sunyi senyap, disertai dengan kicauan burung membuat segalanya menjadi lebih menyenangkan.

Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal


Konsep dari Kopi Tempuran ini adalah alam terbuka, dimana banyak spot yang disediakan untuk menikmati indahnya alam sambil ngopi, namun juga memberikan kesan yang hangat. Tersedia ruang Indoor dan outdoor, dan hampir semua tempat di Kopi tempuran sangat instagramable. 

Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal


Kopi Tempuran hanya menyediakan berbagai macam kopi, namun jika ingin makanan berat jangan khawatir karena ada satu lokasi dengan Simple Plan Kitchen yang menjual berbagai macam menu berat serta makanan ringan. Untuk sistem pesanan pun self service menggunakan Wireless Pager System, dimana bel pager akan berbunyi jika pesanan kita sudah siap dan bisa diambil di meja pengambilan. 


Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal
Makanan berat dan ringan tersedia juga di daerah Kopi Tempuran

Di Kopi Tempuran pun ada salah satu spot yang menurut saya unik, yaitu spot dipinggir Sungai kecil. Sungainya kecil dan tidak begitu dalam, serta airnya bersih dan tidak kotor. Sangat pas buat nongkrong dan bercengkrama dengan teman-teman, didampingi dengan suara air yang mengalir dari sungai. 

Disini juga banyak kucing cantik dan jinak, jadi bila teman-teman ingin membawa peliharaan anabul sendiri sepertinya bisa, selama tidak mengganggu pelanggan lain.

Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal

Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal
Hampir semua spot ditempat ini telah saya eksplore, namun ada juga beberapa spot yang menurut saya bagus dan sangat instagramable, sayangnya tidak begitu terawat dan belum bisa dimasuki for some reasons. Tidak hanya untuk ngopi, menikmati suasana, mengerjakan tugas, dan nongkrong cantik, ada juga beberapa tempat tersedia untuk working space. Sangat All in One, bukan?


Gimana, asik kan short escape kita kali ini? Jika ada informasi yang kurang lengkap atau pertanyaan seputar Kopi Tempuran, bisa langsung mengirimkan Direct Message di Instagram  @kopitempuran ya 😉

That's all for today's journey. Terima kasih sudah mampir, see you in another occasion <3


Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal




Short Escape di Kopi Tempuran, Bantul - Rsjournal



In Frame:
- Aloysia Danni
- Gloriano Kevin




Rs2022





1 komentar

  1. Pengen ke jogja jg, kapan ya saya bisa kesana? Semoga secepatny

    ReplyDelete