gtag('config', 'UA-111793483-1'); Lacoco Dark Spot Essence - Review | Journal of Monica

Lacoco Dark Spot Essence - Review

Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal



Sempat Booming di pertengahan tahun 2021, Lacoco Darkspot Essence ini menjadi salah satu skincare yang tidak saya lewatkan. Walaupun saat awal booming harganya sampai menyentuh angka 230,000 keatas, Gelar "Kecil-kecil cabe rawit" yang katanya bagusssssss puol untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam membuat saya tertarik untuk mencobanya hingga akhirnya ketagihan sendiri😆. Karena kebetulan wajah saya baru saja pulih beberapa bulan dari yang namanya breakout parah, sekarang tibalah saatnya untuk saya mencari produk-produk yang afdol untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang membandel di wajah saya dan tentunya Lacoco menjadi salah satu skincare penyelamat saya.

Kali ini tentu saja sesuai dengan judul, saya akan mereview Lacoco Darkspot Essence, yaitu produk yang sudah saya gunakan kurang lebih 2 bulan. Apakah produk ini serius sebagus itu dan worth the hype? langsung saja Cekidottt✨


-Claim & Detail Produk-

Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal


Size: 12 ml

Price: IDR 175,000 - IDR 225,000

(Harga di Website Resmi Lacoco: IDR 190,000)


Dark Spot Essence merupakan essence yang digunakan setiap malam untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Diformulasikan dengan kombinasi bahan terbaik dari alam dengan zat aktif yang telah teruji secara klinis, Dark Spot Essence dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, dan mengurangi tampilan flek hitam.


Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid , Niacinamide, Glycerin, Gluconolactone, Tranexamic Acid, Salicylic Acid, Xanthan gum, Morus Alba Fruit (Mulberry) Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Butylene Glycol, Sodium Hydroxymethylglycinate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Tetrasodium EDTA, 1,2-Hexanediol.

Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal


-Teksture & Packaging-


Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal


Untuk box dari Lacoco ini sama seperti packaging pada umumnya. Perlu diperhatikan juga bahwa ada beberapa detail penting dari box luar ini seperti Barcode dibawah kemasan, dan juga tulisan dari "Lacoco" yang di print lebih menonjol keluar. Hal ini sangat penting karena tingginya demand untuk produk yang satu ini menyebabkan maraknya beredar produk Lacoco yang palsu, namun dijual dengan harga yang tidak beda jauh dengan produk aslinya. Oleh sebab itu, sebelum beli jangan lupa untuk cek kredibilitas toko ataupun langsung beli di Official store Lacoco saja.

Untuk packaging botolnya sendiri terbuat dari kaca dan menggunakan pipet. Menurut saya pribadi karena botol kaca ini sedikit tebal dan isinya sedikit, jadi tidak begitu gampang pecah bila terjatuh secara tidak sengaja. Tapi akan lebih baik bila tetap berhati-hati ya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal


Untuk tekstur sendiri, Lacoco Darkspot serum memiliki tekstur yang lumayan kental, berwarna bening dan sedikit keruh. Untuk aroma sendiri menurut saya tidak ada karena memang serum ini claimnya tidak menggunakan fragrance sedikitpun.

Lacoco Dark Spot Essence - Rsjournal


-Personal Opinion-

Untuk pemakaian kurang lebih 2 bulan, banyak perubahan yang saya rasakan setelah menggunakan serum ini. Oh iya, note bahwa awal-awal pemakaian saya sempat salah pakai, harusnya hanya digunakan saat malam hari namun juga saya gunakan siang hari :). Namun untungnya saya sadar dan menggunakannya sesuai instruksi yakni hanya malam hari sebelum tidur, dan besok paginya jangan lupa menggunakan sunscreen.

Kesan pertama, Essence ini sangat membantu melembabkan wajah saya. Pagi hari setelah menggunakan Produk ini saya merasa wajah saya menjadi lebih glowing, plumpy dan rata. Untuk bekas jerawat menurut saya juga SANGAT SANGAT terbantu, terutama untuk bekas yang kecil-kecil, bisa hilang dalam waktu yang cukup singkat. Untuk bekas jerawat yang lebih serius memang memakan waktu lebih lama, namun akan tetap bisa terlihat perubahannya setelah menggunakan essence ini. Saat menggunakan essence ini juga tentunya di pagi hari selalu dan tidak pernah skip menggunakan sunscreen, agar hasil pemakaian bisa maksimal. 


Minusnya, untuk 12ml rasanya agak sedikit mahal dan menguras dompet, namun melihat hasilnya yang sangat memuaskan, menurut saya produk ini sangat worth to buy. Selama pemakaian juga produk ini tidak memberikan efek negatif terhadap kulit saya yang notabene nya acne prone skin, jadi untuk yang mau coba-coba menghilangkan flek dan bekas jerawat dengan ini sangat saya rekomendasikan❤️

Sekian review dari saya, semoga review kali ini bisa menjadi referensi buat teman-teman yang sedang mencari produk untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Zaijian!🥰



Rs2022




6 komentar

  1. Please...liat reviewnya Mbak jadi makin penasaran buat nyobain, apalagi kulit wajahku juga berjerawat dan masih ada sedikit bekas jerawat yang menghitam. Tapi sayang ini ongkir ke aku mahal banget haha, semoga bisa segera nyobain deh, thanks reviewnya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa iya moga-moga ada kesempatan buat nyobain yaa kaakkk. Thanks for visiting❤️

      Delete
  2. aku belum pernah cobain produk dari brand Lacoco, penasaran juga sebenernya
    sering banget iklannya lewat di beranda timeline sosmedku
    apalagi produk yang ini bisa membantu menyamarkan atau menghilangkan bekas jerawat ya,ini yang suka bikin aku penasaran cobain juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih mbak Ainun sudah mampir🥰 ditunggu reviewnya ya kalau sudah nyobain❤️

      Delete
  3. Beberapa produk lacoco udh pernah aku pake, tapi memang yg essence nya ini belum. Soalnya ada kandungan AHA nya tadi mba, aku ga terlalu cocok dengan ingredients itu . Jadi kalo dipakai tiap hari langsung breakout parah. :(

    Padahal produk2 lacoco yg sempet aku coba, itu cocok semua. Paling suka tapi sleeping mask nya.

    Dari foto di atas kliatan banget tekstur kulitnya memang jadi lebih halus ya mba 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak jg yang cerita kendalanya dari kandungan AHA nya... memang kadang-kadang AHA sendiri kandungannya kurang ramah untuk kulit sensitif yaa..

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung!♥

Silahkan tinggalkan pesan kalian disini.
Mohon menggunakan akun google/wordpress dan bukan link. Segala bentuk komentar dengan link aktif akan dihapus.