Verification Address Adsense - Suspended Story


Tips Google Adsense Indonesia Frankenranma

Setelah sekian lama menulis dalam bahasa inggris, pada post kali ini akhirnya saya memutuskan menulis dengan bahasa Indonesia. 

Kali ini saya akan membahas tentang verifikasi alamat dari Google adsense, dimana beberapa bulan yang lalu saya mendapatkan email dari Google Adsense yang mengatakan bahwa saya berada hampir di ambang pembayaran, sehingga saya harus memasukan alamat saya, kemudian pihak dari Google Adsense akan mengirimkan surat berisi kode verifikasi untuk saya verifikasi. 

Hal tersebut kelihatan mudah, namun tidak tahu kenapa alamat saya bermasalah sehingga surat tersebut tak kunjung datang. Saya kira hal sepele seperti ini tidak akan menjadi masalah besar dan begitu tidak begitu urgent sehingga saya mengabaikannya beberapa waktu karena masih ada beberapa urusan yang harus saya selesaikan terlebih dahulu... namun ternyata dugaan saya salah. Verifikasi alamat pada Google Adsense sangat essensial, sehingga karena saya tidak kunjung mem-verifikasi alamat saya, akhirnya tampilan iklan di blog saya kena suspend (lagi).


Jadi ceritanya setelah saya berada di China dan membuka blog saya, disana saya baru sadar bahwa sudah tidak ada iklan lagi terpasang dalam blog saya. Terlambat menyadari karena di Cina sangat susah mengakses Google dan kawan-kawan serta harus menggunakan VPN. Setelah itu saya membuka laman Google Adsense dan mengecek kenapa, dan yang seperti saya duga, alasannya adalah karena belum memverifikasi alamat saya. 

Solusi yang bisa saya lakukan adalah mengirim ulang alamat saya, namun saya sedikit bingung alamat mana yang harus saya gunakan karena sekarang saya sedang berada di china. Akhirnya, saya memutuskan untuk memasukan alamat kampung halaman saya yang berada jauh di sebelah timur Indonesia, yaitu Papua.




Tips Google Adsense Indonesia Frankenranma


Setelah menunggu sekian lama (kurang lebih sekitar 3-4minggu) akhirnya surat dari Google Adsense datang juga. Awalnya saya sempat takut suratnya tidak akan datang dan sempat pasrah kehilangan Google Adsense, namun akhirnya sampai juga. Surat tersebut dikirim dari pihak Google Adsense Malaysia sehingga memerlukan waktu yang lumayan lama untuk sampai.


Tips Google Adsense Indonesia Frankenranma

Ini adalah bentuk penampakan suratnya dan bertuliskan surat rahasia dan hanya boleh diterima oleh nama yang bersangkutan. Lanjut, setelah membuka surat dengan cara merobek bagian bawah suratnya, didalamnya terisi nomor pengenal pribadi atau kode pin yang digunakan untuk verifikasi, juga terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan.



Tips Google Adsense Indonesia Frankenranma
Langkah-langkah verifikasi Address
setelah mendapat kode pin tersebut saya langsung membuka laman Google Adsense dan meng-click pilihan verifikasi alamat. Disana tertulis masukan kode pin yang telah dikirim melalui alamat anda untuk memverifikasi. Setelah saya masukan, akhirnyaaa.... iklan saya tidak ter-suspend lagi dan langsung muncul kembali pada blog saya. Senang rasanya, mengingat usaha saya yang begitu ekstra untuk bisa di acc oleh google Adsense.. huft.

Sekian cerita saya tentang Verifikasi alamat. Kalo temen-temen semua punya pertanyaan seputar google Adsense, silahkan bertanya di kolom komentar dibawah ya, kalau saya bisa jawab pasti langsung saya balas hehehhe. Semoga artikel kali ini membantu dan bermanfaat ya.
zaijian!!








RS2019

3 komentar

  1. As stated by Stanford Medical, It is in fact the ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh on average 42 lbs less than us.

    (And actually, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret exercise and EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    Click this link to reveal if this quick quiz can help you find out your real weight loss possibility

    ReplyDelete
  2. wow!!! ribet juga ya

    ReplyDelete
  3. In the event that you have a prohibitive spending plan, at that point it will get hard to focus on a stage.먹튀

    ReplyDelete