gtag('config', 'UA-111793483-1'); The Body Shop Tea Tree Skin Mattifying Toner Review - Love Hate Relationship | Journal of Monica

The Body Shop Tea Tree Skin Mattifying Toner Review - Love Hate Relationship


Yep sesuai judul, produk yang satu ini bener-bener LOVE HATE relationship buat saya💔☺️

Sudah terhitung dua tahun lebih sejak awal mula coba-coba pakai serangkaian Body shop Tea Tree series dari mulai facial wash, toner, mattifying lotion sampai night lotionnya, sampai akhirnya semua produk ini terseleksi dan berakhir; menyisakan toner, satu -satunya produk TBS Tea tree yang cocok di wajah saya, gara-gara se-tidak cocok itu dengan produknya yang lain. Aneh, tapi nyata.


Sebenarnya ada satu lagi produk tea tree tbs yang cocok di wajah saya yaitu facial wash nya, namun karena produk ini tidak begitu memberikan pengaruh signifikan di wajah saya (tidak seperti tonernya), akhirnya produk ini ikut tereliminasi.

Berikut sedikit review dari produk TBS Tea Tree yang saya gunakan dan pada akhirnya tereleminasi:

Facial wash 7.5/10
Bagus; tapi biasa aja, efeknya kurang nampol dan sedikit memberikan efek kering kerontang di wajah.

Mattifying Lotion (moist) 6.5/10
Kerassss, tidak tahu kenapa setiap pakai ini bruntusan muncul. Tapi overall seneng bgt sama teksturnya yg gel dan cepet meresap.

Tea Tree Oil 7/10 
Agak lama mengempeskan jerawat, lumayan pricey dan kecil banget :(

Mattifying Toner 8.5/10
Paling bener dan cocok di wajah saya ya cuma tonernya, sampai detik ini masih rajin pake & repurchase.



Now, lets go back to our main artist: Tea Tree Mattifying toner. 



Harga: 179,000
Size: 250 ML

Claim:
Toner penyegar wajah yang diperkaya dengan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Kulit wajah tampak lebih bersih, segar dan bebas kilap. 

The Bodyshop Tea Tree Skin Mattifying Toner Review  - Rsjournal



Pertama yang akan saya bahas adalah packaging, tekstur, dan aroma. Untul botol sendiri, sesuai dengan ciri khas dari The Body Shop, berbentuk seperti botol minum dan terbuat dari plastik. Toner ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, sehingga untuk yang sudah cocok bisa langsung membeli ukuran besarnya saja.

Dari tekstur sendiri cair seperti toner pada umumnya, namun ada bulir-bulir kecil berwarna putih yang mengendap dibawah botol dan harus dikocok terlebih dahulu agar bisa tercampur sebelum digunakan.  Saya rasa bulir inilah salah satu yang membantu untuk memberikan efek mattifying di wajah. Warna dari toner ini adalah bening kehijau-hijauan, namun bila sudah dikocok maka warnanya akan menjadi putih keruh. 

Untuk aroma sendiri, wangi dari tea tree sangat strong, untuk beberapa orang yang tidak begitu menyukai aroma herbal mungkin akan sedikit terganggu dengan hal ini, namun saya sendiri suka dengan wanginya karena bisa dibilang memberikan sensasi calming dan relaxing.

Untuk kulit yang berminyak dan gampang berjerawat, menurut saya toner ini merupakan salah satu toner yang wajib dicoba. Awal pertama kali menggunakan toner ini, ada sensasi panas dan terbakar yang saya rasakan saat di apply di wajah saya. Namun setelah beberapa lama penggunaan, sensasi tersebut lama-lama akan hilang dan diganti dengan efek cooling. 

Also Read: 


The Bodyshop Tea Tree Skin Mattifying Toner Review  - Rsjournal

Keunggulan utama yang saya rasakan dari toner ini adalah dapat membantu mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori dan selalu menjadi pertolongan pertama saat jerawat. Untuk permasalahan jerawat, toner ini membantu untuk menenangkan kemerahan dan mengempeskan jerawat dalam waktu yang lumayan singkat. 


Walaupun sebagus ini, tentunya toner ini juga memiliki kelemahan yang menjadi love-hate relationship bagi saya. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, untuk awal pengggunaan toner ini memberikan sensasi panas terbakar dan juga efek purging di wajah saya. Untungnya hal ini hanya bertahan beberapa saat, lalu kulit saya kembali menjadi normal. Selain itu, toner ini sedikit membuat wajah saya kering-ketarik saat digunakan, terutama jika digunakan bersamaan dengan facial wash nya. Untungnya karena tipe wajah saya gampang berminyak dan penggunaan pelembab, efek kering ini tidak begitu mengganggu dan tidak bertahan lama di kulit.



Overall dari The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner:
⭐️8.5/10

Sebagai salah satu produk kecintaan, walaupun masuk kategori love-hate relationship dengan toner ini, namun ini sudah menjadi tahun ke 2 saya menggunakan produk ini dan pastinya akan repurchase lagi seterusnya. Untuk wajah berminyak dan berjerawat, produk ini adalah produk penyelamat dan wajib untuk dicoba.

Oh iya, sekali lagi ini adalah review penggunaan pribadi ya teman-teman. Untuk hasil pemakaian semuanya tergantung kulit masing-masing yaa. Sekian review dari saya, jika ada pertanyaan/kritik/saran bisa komen dibawah atau personal email di monicasitompul17@gmail.com


Thank you for visiting & see you❤️



Rs2022

2 komentar

  1. Aku belum pernah pakai tonernya, tapi pernah pakai yang versi totol. Baunya kayak minyak kayu putih tapi cepet banget ngempesin jerawat hehe. Sepertinya akan kucoba nanti kalau tonerku pada habis semua hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Diva^ bener banget aromanya sedikit mirip minyak kayu putih. Ditunggu review dari kakak ya hehe🥰

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung!♥

Silahkan tinggalkan pesan kalian disini.
Mohon menggunakan akun google/wordpress dan bukan link. Segala bentuk komentar dengan link aktif akan dihapus.